Setelah memulai penampilan perdananya di depan publik nusantara pada gelaran Indonesia Motor Show 2016 beberapa waktu lalu, akhirnya hari ini (3/2) moge dual sport Honda CRF1000L Africa Twin resmi hadir di Indonesia. Prosesi peluncuran motor yang tersedia dalam varian ABS dan DCT ini di JiExpo, Kemayoran turut dimarakkan oleh duet pembalap Honda MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Honda CRF1000L Africa Twin dipersenjatai mesin parallel-twin 998cc SOHC. Lumbung pacu yang dibekali dengan phased crankshaft 270 derajat serta cast camshaft tersebut diklaim sanggup memuntahkan tenaga puncak hingga 94 hp dengan semburan torsi sebesar 98 Nm.

Pada varian DCT, pengendaranya bisa memilih penggunaan mode manual atau otomatis hanya dengan menekan tombol yang terdapat di sebelah kiri handlebar. Mode D menawarkan keseimbangan konsumsi bahan bakar dengan kenyamanan  berkendara. Sementara mode S memberikan tambahan performa sport dengan opsi S1, S2 dan S3. Pengadopsian G switch di tiap mode berkendara membuat throttle dan ban belakang bisa menyesuaikan transfer tenaga langsung dari mesin sesuai dengan kondisi medan.

Ada dua opsi kelir yang bisa dipilih oleh para konsumen Honda CRF1000L Africa Twin; Victory Red dan Tricolor. Berminat? Langsung sambangi 145 jaringan Wing Dealer dan Big Wing Honda sambil menyiapkan dana sebesar Rp 464 juta (On The Road DKI jakarta) untuk varian ABS dan Rp 499 juta (On The Road Jakarta) untuk varian DCT.