Ketangguhan motor petarung Rally Dakar, Honda CRF450 Rally, menjadi inspirasi hadirnya Honda CRF250RALLY yang hari ini (3/2) dilansir di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Tidak hanya mumpuni dipacu di medan off-road lantaran posturnya yang jangkung, dual sport bike paling mungil yang dilansir Honda ini juga sigap melintasi belantara ibukota lantaran punya dimensi yang kompak dengan bobot 155 kg.

“Honda CRF250RALLY merupakan replika dari CRF450RALLY yang bertarung di ajang Dakar Rally. Produk ini juga berbagi DNA dari Dakar Rally dan semangat petualang. Saya yakin CRF akan memberikan kepuasan bagi para pecinta petualangan di Indonesia,” ujar President DirectorPT  Astra Honda Motor, Toshiyuki Inuma dalam kata sambutannya.

Selain punya ground clearence yang cukup tinggi (270mm) berkat penggunaan inverted fork Showa dengan stroke 250mm di depan dan Show Pro-Link 265mm di buritan, berkat penambahan beragam aksesoris orisinil, tampilan Honda CRF250RALLY juga mencerminkan motor penjelajah sejati. Mulai dari wind screen, Dual Asymmetry LED Headlight yang berlindung dibalik headlight guard, hand guard, rear rack, cover drive sprocket, guard heel hingga guard rear cylinder brake.

Sektor performa dipercayakan pada lumbung pacu satu silinder DOHC dengan kubikasi 250cc. Honda mengklaim bahwa untuk yang satu ini mereka fokus pada torsi bawah dan tenaga di rpm tinggi. Untuk meredam laju dari mesin bertenaga puncak 24,4 hp dengan torsi 22,6 Nm tersebut dibebankan pada rem cakram 256mm yang dijepit dual piston caliper di depan dan cakram berukuran 220mm dengan single piston caliper.

Mau bawa pulang motor berkelir Extreme Red ini? Siapkan saja kocek sebesar Rp 62,9 juta (On The Road DKI Jakarta).