Musim balap Formula 1 tahun 2018 tak lama lagi dimulai. Honda bersama tim Red Bull Toro Rosso menyiapkannya dengan menghadirkan besutan terbaru STR13 yang ditenagai sumber tenaga racikan Honda RA618H.

Peluncuran besutan baru armada jet darat tim Toro Rosso dilakukan di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Senin (26/2) kemarin. Tahun ini, tim Honda – Red Bull Toro Rosso akan diperkuat dengan squad pembalap Perancis – Pierre Gasly dan pembalap Selandia Baru – Brendon Hartley.

Red Bull Toro Rosso Honda STR13 akan langsung turun pada sesi pre-season testing di Sirkuit Catalunya bersama dengan sembilan tim F1 lainnya. Sesi ini akan berlangsung selama delapan hari sebagai persiapan menghadapi Grand Prix pertama musim ini yang akan berlangsung pada 25 Maret mendatang di Melbourne, Australia.

“Toro Rosso sangat mengapresiasi kerjasama ini karena sebelumnya kami belum mempunyai suplier mesin sendiri, sehingga lewat kerjasama dan track record yang Honda miliki, kami berharap dapat memulai musim ini dengan baik.” Ucap Franz Tost, Team Principal Scuderia Toro Rosso.

Sementara itu, Katsuhide Moriyama, Chief Officer for Brand and Communication Operations Honda Motor Co., Ltd. mengatakan, “Saya bangga melihat mobil balap kami ada disini dan siap diuji coba, setelah sebelumnya dirancang dan dibangun dengan waktu pengerjaan yang cukup terbatas. Ini adalah hasil dari dedikasi Honda dan Scuderia Toro Rosso yang telah belajar bekerjasama dengan baik, membangun sasis mobil STR13 dan mesin RA618H dalam waktu yang singkat selama musim dingin.