Untuk pertama kalinya Honda hadir dalam gelaran Milan Design Week. Pameran akbar yang mengangkat tren dan gaya hidup masa kini model interior dan arsitektur bangunan serta keahlian ornamen buatan tangan manusia ini bakal berlangsung pada 9 – 14 April 2019 mendatang di Distrik Tortona, Milan, Italia.

Berangkat dari pameran furniture di Milan beberapa tahun lalu, Milan Design Week menjadi sebuah ajang eksebisi terbesar bagi para praktisi seni desain yang semakin menjamur di Italia. Ajang ini kemudian menjadi pameran tahunan para seniman-seniman ornamen dan arsitektur yang menampilkan karya-karya terbaiknya.

Menariknya, tahun ini Honda ikut ambil bagian dalam Milan Design Week dengan menampilkan Honda e Prototype yang baru saja diperkenalkan di Geneva Motor Show 2019 lalu. Milan Design Week dinilai Honda sebagai ajang yang tepat untuk memperkenalkan model terbaru dari purwarupa Honda e Prototype ke khalayak yang lebih luas.

Garis besar dari ajang Milan Design Week adalah menampilkan desain baru dari kreator ternama yang trendi dan sesuai dengan gaya hidup masa kini. Hal ini sejalan dengan konsep Honda saat merancang e Prototype yang mengedepankan sebuah tren berkendara di masa depan yang tetap bergaya dengan kendaraan listrik.

Tema ‘Honda experience – Casa Connessa Tortona’ bakal menjadi modal Honda ikut dalam Milan Design Week 2019. Tema ini bakal menampilkan pengalaman baru yang menginspirasi soal menjaga lingkungan secara visual yang berkolaborasi dengan orang-orang pilihan.

Dalam keterangannya, Phil Webb, Head of Car at Honda UK menyebutkan, Milan Design Week merupakan kesempatan sempurna untuk menunjukan komitmen Honda akan desain kendaraan di masa depan. Dengan desain yang benar-benar baru secara menyeluruh, Honda e Prototype adalah bukti nyata dari perubahan bahasa desain Honda.

Rencananya, Honda e Prototype bakal masuk ruang produksi untuk dibuat secara massal akhir tahun ini. Honda menargetkan di 2020 mendatang Honda e Prototype sudah bisa masuk bursa mobil listrik Eropa.