PT Honda Prospect Motor (HPM) meresmikan kerjasama Program Pendidikan Dasar bagi Teknisi Honda dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Tangerang Selatan, pada tanggal 11 November 2015, di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Program ini merupakan peresmian yang ke-42 kalinya bagi PT HPM dalam melakukan kerjasama dengan dunia pendidikan yang ada di Indonesia sejak 2000 silam.

Menandai program kerjasama ini, PT HPM menyerahkan donasi berupa 1 unit engine simulatorcommon toolsspecial tools dan alat ukur, materi pelatihan, serta komponen-komponen sistem kendaraan yang digunakan sebagai materi pendukung pendidikan.

Pendidikan Dasar Teknisi Honda merupakan program pendidikan dasar yang diberikan di SMKN 2 Tangerang Selatan bertujuan untuk mempersiapkan siswa yang akan lulus sekolah agar dapat menjadi calon teknisi yang nantinya akan diserap oleh industri otomotif, khususnya sebagai teknisi di diler-diler jaringan Honda.

Program Transfer Teknologi Honda ini dilakukan dengan membuka kelas khusus untuk program Pendidikan Dasar Teknisi Honda dengan tahapan-tahapan antara lain, memberikan training kepada guru – guru SMKN 2, menyeleksi siswa – siswa berprestasi untuk terjun dalam dunia industry, dan memberikan on job training (OJT) kepada siswa – siswa terbaik SMKN 2 Tangsel.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan, “Seiring dengan peningkatan permintaan akan produk-produknya, Honda akan terus menambah berbagai fasilitas produksi di pabrik dan juga memperluas jaringan diler dan bengkel resminya di seluruh Indonesia. Karena itu, kami juga mendorong para siswa dari berbagai bidang untuk tidak ragu untuk berkarier bersama Honda maupun jaringan diler-nya”.

Saat ini, pabrik PT Honda Prospect Motor yang berlokasi di Kawasan Industri Mitra Karawang, Jawa Barat. Dengan kapasitas produksi maksimal mencapai  200.000 unit per tahun, pabrik PT HPM telah memproduksi produk-produk seperti Honda Mobilio, Honda Brio, Honda Jazz, Honda CR-V, dan Honda Freed. Hingga kini, Honda juga telah didukung oleh 110 diler resmi dengan layanan penjualan-servis-suku cadang, yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Oleh sebab itu, teknisi terbaik yang akan dihasilkan oleh sekolah – sekolah dukungan HPM berkesempatan besar direkrut untuk menjadi teknisi di pabrik Honda.