Untuk pertama kalinya, Honda Motor Co., Ltd. turut berpartisipasi sebagai sponsor utama dalam kejuaraan balap dunia FIA Formula One (F1) 2018 Japanese Grand Prix yang akan digelar di Sirkuit Suzuka di Kota Suzuka, Perfektur Mie mulai 5 – 7 Oktober 2018.

Tahun ini, Japanese Grand Prix akan memasuki perhelatan yang ke-30 tahun dengan kompetisi bertajuk ‘FIA Formula One World Championship Honda Japanese Grand Prix 2018’.

Mengenai keputusan untuk menjadi sponsor utama di salah satu ajang balap bergengsi dunia, Takahiro Hachigo selaku President & Representative Director dari Honda Motor Co., Ltd. mengungkapkan, “Kami sangat bersyukur dapat ikut meramaikan ajang ke-30 dari F1 Japanese Grand Prix yang digelar di Sirkuit Suzuka yang juga terwujud melalui dukungan dari seluruh fans Honda selama ini.”

Lebih lanjut dirinya mengatakan sebagai sponsor utama, Honda telah menyiapkan berbagai acara yang dapat dinikmati oleh penggemar balap F1. Harapannya bersama Honda adalah untuk dapat menikmati sebuah ajang balap bergengsi di dunia bersama dengan penggemar dan konsumen kami.

Ajang Formula One Japanese Grand Prix pertama kali diadakan pada tahun 1976, dan mulai digelar di Sirkuit Suzuka yang dimiliki oleh Mobilityland Corporation sebagai anak perusahaan dari Honda Motor Co., Ltd pada tahun 1987 selama 20 tahun lamanya.

Setelah sempat berpindah-pindah lokasi, ajang balap bergengsi tersebut kembali mengadakan acaranya di Sirkuit Suzuka pada tahun 2009 hingga saat ini.