Mengusung tema ‘Live Up the Hype’ PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Honda Jazz terbaru model 2018 di Jakarta, Rabu (26/7). Beberapa ubahan terlihat pada All New Honda Jazz ini, terutama pada varian RS.

All New Honda Jazz RS yang menjadi backbone penjualan hatchback Honda di tanah air tampil semakin ‘Hype’. Ubahan yang mengarah ke lebih stylish ini hadir lewat desain bumper yang lebih sportif, grille model baru, front headlamp LED dan DRL. Sementara spion menggunakan tone warna yang berbeda dengan body dan mengusung pelek berdiameter 16 inci.

Sedangkan varian lebih rendah, All New Honda Jazz S, perubahan terlihat tak banyak terjadi di sisi eksterior. Jika penglihatan kami tak salah, perbedaan hanya terdapat di desain grill yang sedikit berubah dan bentuk bumper yang mengalami sedikit revisi.

Di bagian dalam, Honda Jazz terbaru ini sudah mengadopsi AC digital, floating LCD monitor dengan fitur audio mirroring, telepon, dan audio Bluetooth. Khusus di tipe RS, jahitan pada jok dan shift knob menggunakan benang berwarna orange.

Takehiro Watanabe selaku President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, bahwa produk terbaru mereka kini tampil lebih menarik dan menjadi bagian penting dari penjualan mereka di Indonesia. Dirinya juga berharap generasi kelima dari new Honda Jazz dapat mempertahankan posisinya sebagai market leader.

“Honda Jazz merupakan model penting bagi Honda. Model ini juga selalu mejadi trendsetter di setiap generasinya hingga saat ini. Model ini telah terjual hingga 4 juta uniit di seluruh dunia di lebih dari 115 negara. Model ini kini tampil lebih trendy dan sporty dengan fitur-fitur baru yang menyenangkan,” ujar Watanabe.

Tak ada ubahan pada sektor pembangkit tenaga. Mesin 1.5-liter SOHC i-VTEC 4-silinder masih digunakan Honda sebagai motor penggerak untuk kedua tipe Honda Jazz terbaru ini. Meski demikian, teknologi Earth Dreams yang mampu menjaga keseimbangan antara kemampuan jantung pacu dan efisiensi maksimal tetap diandalkan HPM.

Pada sektor keamanan, new Honda Jazz dipersenjatai rangka G-CON ACE yang berguna untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan. Dual Front Airbags, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt menjamin keamanan konsumen dalam berkendara.

Selain itu, new Honda Jazz juga dilengkapi Smart Key System + Keyless Entry pada tipe RS. Sementara pada tipe S terdapat Wave Key System plus Keyless Entry. Keduanya dilengkapi dengan immobilizer dan alarm system.

New Honda Jazz ditawarkan dengan harga mulai Rp 232,5 – Rp 272,5 juta. Hatchback favorit anak muda Tanah Air ini disediakan dalam enam pilihan warna yakni Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Rallye Red, Attract Yellow Pearl serta Phoenix Orange Pearl Two Tone untuk tipe RS.