Para pembalap turing pembesut mobil Honda masih merajai Sirkuit Sentul di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) akhir pekan lalu, Minggu (23/7). Rio Saputro Budihardjo dan Alvin Bahar yang membesut Honda Jazz di kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) berhasil meraih podium di masing-masing kelasnya.

Di kelas ITCC 1.500 cc, pembalap tim Honda Racing Indonesia, Rio SB berhasil menjadi juara, mengungguli M. Ferrel (Watch Studio Racing Team) di posisi kedua dan Zharfan Rahmadi (ZR Motorsport) di posisi ketiga. Namun di kelas ITCC 1.600 Max, pembalap tim Honda Racing Indonesia lainnya yaitu Alvin Bahar harus puas berada di posisi kedua diantara duet pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo dan Alinka Hardiyanti.

Honda Jazz Speed Challenge 12

Sementara itu, di ajang balap Honda Jazz Speed Challenge 12 (One Make Race), Rio SB dari Honda Racing Indonesia juga berhasil unggul dari pembalap Honda Bandung Center Racing Team, yaitu Fitra Eri di posisi kedua dan M. Ferrel di posisi ketiga untuk kelas Master. Rio SB berhasil meraih kemenangan keduanya di musim ini. Ia telah berhasil memenangi seri pertama dan seri ketiga.

Di kelas Rising Star, Sendy Setiawan (AJM Racing Team) berhasil menjadi juara di seri ketiga, diikuti oleh Andika Rama Maulana (Honda Bandung Center) di posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Uki Ifwa (Extra Joss Blend).

Dari kelas Promotion, Avila Bahar (Jakarta Racing.com) berhasil menjadi juara di putaran ketiga ini diikuti oleh M. Luthfi HD (DE Most Racing Team) di posisi kedua dan Putra Rizki Bustaman (Privateer) di posisi ketiga.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, ajang balap Honda Jazz Speed Challenge musim ke-12 sudah memasuki penghujung paruh musim pertama. Para pembalap muda semakin memperlihatkan skill mereka di masing-masing kelas dan semakin memperlihatkan performa yang kompetitif untuk dapat keluar menjadi juara umum di masing-masing kelas pada akhir musim nanti.