All New Honda Brio disebutkan sebentar lagi bakal melanglang buana ke negeri orang. Mobil buatan PT Honda Prospect Motor (HPM) dari fasilitas produksi di Karawang, Jawa Barat ini akan dieskpor ke negara tetangga dalam waktu dekat.

Filipina dan Vietnam menjadi dua negara ekspor perdana All New Honda Brio di tahun ini. Rencananya pengiriman unitnya akan dimulai pada akhir Maret 2019 mendatang.

Dijelaskan oleh Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM di kantornya, ia menyebutkan bahwa tanggal 26 Maret seremoni ekspor perdana All New Honda Brio akan dilakukan. Mobil tersebut akan diekspor secara utuh atau CBU (Completely Built Up) ke Filipina dan Vietnam.

“Nanti (26 Maret) akan kami undang rekan-rekan media ke pabrik Honda (Karawang) untuk hadir di seremoni ekspor perdana sekaligus merayakan ulang tahun HPM yang ke-20,” jelas Jonfis, Rabu (20/3).

Soal berapa jumlah unit yang bakal dieskpor, orang nomor satu di pemasaran Honda di Indonesia ini masih enggan buka mulut. Secara lengkapnya menurut Jonfis akan diberitahu saat acara ekspor perdana berlangsung minggu depan.