Tengah semester pertama 2017, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan hasil perolehannya selama enam bulan ini. Honda Mobilio, sebagai MPV yang dipasarkan untuk menghadapi Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga, berhasil meraup penjualan tertinggi dari lini produk Honda lain.

Sejak Januari 2017, Honda Mobilio menjadi penyumbang tertinggi untuk penjualan Honda selama enam bulan terakhir dengan capaian 23.085 unit untuk seluruh Indonesia. Sementara tiga produk Honda lainnya yaitu All New Honda Civic Turbo, Honda HR-V 1.5L dan Honda Jazz terus memimpin pasar di segmennya masing-masing hingga akhir Juni lalu.

Pangsa pasar tertinggi untuk produk Honda diraih oleh All New Honda Civic Turbo, yang menjadi market leader di kelas small sedan dengan pangsa pasar mencapai 73%. All New Honda Civic Turbo sendiri telah terjual sebanyak 1.018 unit di sepanjang semester pertama tahun ini.

Produk Honda lainnya yang menjadi market leader di kelasnya adalah Honda HR-V 1.5 liter dan Honda Jazz. Honda HRV 1.5L memimpin kelas LSUV dengan pangsa pasar sebesar 36% dengan total penjualan sebanyak 19.094 unit. Sementara Honda Jazz terjual sebanyak 7.806 unit dengan market share sebesar 47% di kelas Hatchback.

Secara total, Honda telah membukukan penjualan sebesar 93.262 unit dengan market share sebesar 17,5% di sepanjang semester pertama tahun 2017.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, Honda melewati semester pertama tahun 2017 dengan cukup baik, terutama karena kontribusi penjualan produk-produk utama seperti Honda Mobilio, Honda Brio, Honda HR-V, dan Honda BR-V yang masih menjadi favorit dari konsumen.

“Dengan peluncuran produk baru seperti Civic Hatchback, serta penyegaran yang dilakukan untuk produk seperti Honda CR-V di penghujung semester pertama lalu, kami optimis bahwa penjualan Honda akan terus meningkat di paruh kedua tahun ini,” tambah Jonfis.