Peluncuran-Honda-Mobilio-RS-di-Indonesia (1)

Honda kembali memperkuat lineup model Low Multi Purpose Vehicle-nya dalam negeri dengan melapas tipe Mobilio RS. Dan demi memenangkan persaingan dengan produk MPV lain, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya melego mobil tersebut mulai dari Rp 203,5 juta. Sangat terjangkau.

Menurut Marketing and After Sales Director HPM, Jonfis Fandy, Mobilio RS merupakan redefinisi Honda di segmen LMPV. Dengan sejumlah perubahan yang diusungnya, dia mengklaim kalau harga yang dipatok untuk Mobilio RS lebih terjangkau.

“Kami tahu di segmen ini (LMPV) harga sangat sensitif. Kami melihat pasar kalau mereka ingin mobil bagus tapi harga yang terjangkau,” kata Jonfis di sela-sela peluncuran Mobilio RS, di Jakarta, siang tadi (19/06). “Harga bisa ditekan karena lokalisasi produk telah mencapai 85 persen,” imbuhnya.

Adapun, harga Rp 203,5 juta dipatok HPM untuk Mobilio RS dengan tipe transmisi manual 5-percepatan. Sementara untuk varian transmisi otomatis dilepas Rp 214 juta.

Dengan harga yang relatif murah, ia hadir dengan sejumlah perubahan di sektor interior dan eksterior yang diklaim lebih gagah. Honda Mobilio RS ditopang mesin i-VTEC berkapasitas 1,5 liter yang mampu memproduksi tenaga 88 Kw pada 6.600 rpm dan torsi 14,8 Kg.m pada 4.600 rpm. Mesin juga dikawinkan dengan transmisi otomatis atau manual 5-percepatan.

Honda Mobilio RS ditelurkan dalam tujuh varian warna yakni, Crystal Black Pearl, Alabaster Silver Metallic, Modern Steel Metallic, White Orchid Pearl, Carnelian Red Pearl, Brilliant Gold Metallic dan Lonized Bronze Metallic.