7268179_3c9e59482f153999d66608c85578350e_t

Pasar kei car kian bergairah di Jepang. Buktinya baru-baru ini Honda telah merilis sebuah model baru yang diambil dari lineup N-Series yang laris. Diberi nama N/ atau N-Box Slash, mobil superkompak ini ditujukan bagi para pembeli yang sadar akan fashion kendaraan.

Meski masih mengusung platform yang sama dengan keluarga besarnya, N-Box Slash menawarkan perbedaan dalam suasana khas retro. Mobil yang berukuran 133,8 inci panjanganya, 58,2 inci lebar dan 78,7 inci tingginya itu dijejali oleh sentuhan individual yang unik.

Dari luar C-Pillarnya dibuat masif layaknya Honda 1970 Z Coupe dengan menyisakan sebuah jendela mini. Peleknya dibuat menampilkan kesan retro dengan pemilihan model kaleng berhias lingkar hitam indah di dalam. Beberapa aksen krom tampil pada buritan dan tutup bensin untuk memperlengkapi kesan kuat.

Menuju ke dalam kabin, atmosfir retro kian terasa berkat pilihan warna merah untuk jok berpadu dengan motif kotak-kotak.  Di depannya, ada dasbor berpanel kayu bergaya tahun 70’an. Kontras dengan itu, sebuah layar multifungsi hadir mendominasi di konsol tengah ditemani oleh speaker besar terbaru pabrikan yang diberi nama Sound Mapping System 8-speaker.

Meski detil teknis masih dirahasiakan, dipresiksi asal tenaga tetap berasal dari mesin 3-silinder turbocharged 660cc yang sama dengan milik semua keluarganya. Honda N-Box Slash dijadwalkan akan rilis di Jepang pada 22 Desember mendatang.