PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar seremoni penyerahan perdana Honda BR-V kepada 200 konsumen terpilih pada, Sabtu, 23 Januari 2016 di Jakarta. Acara ini sekaligus menjadi penanda dimulainya pengiriman crossover tersebut kepada konsumen di daerah-daerah lainnya.

“Konsumen yang datang hari ini berdomisili di Jabodetabek dengan mayoritas Jakarta. Hari ini juga dilakukan penyerahan di Bandung. Kemudian, Surabaya besok (23/1), Semarang 27 Januari, Bali 29 Januari, Medan dan sebagainya dalam waktu akhir bulan ini,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM.

Konsumen yang menerima kunci pada hari ini ialah mereka yang telah melakukan pemesanan pada rangkaian pameran otomotif GIIAS 2015 serta IIMS 2015. Bagi konsumen yang melakukan pemesanan baru-baru ini, Jonfis belum bisa memastikan jadwal pengiriman.

“Tergantung dari tipe, model, dan transmisi juga. Tidak bisa pasti. Tapi kita perkirakan dalam waktu satu bulan booking sudah bisa dipenuhi,” tambah Jonfis.

Kendati demikian, HPM menyediakan fasilitas online My Booking bagi konsumen guna melakukan pengecekan status pemesanan mobilnya. Untuk mengaksesnya, konsumen bisa mengunjungi laman Honda-Indonesia.com dan log in menggunakan nama pemesan serta nomor pemesanan untuk melihat detail waktu pengiriman. Halaman ini juga ditujukan agar konsumen bisa memeriksa ulang tipe mobil yang sudah dipesan.

“Dengan booking status ini, dia (konsumen) bisa cek. Kalau dia merasa bahwa janjinya tidak tepat, dia bisa telefon ke diler,” tambah Jonfis.

Sementara itu, Tomoki Uchida, President Director HPM yang turut menghadiri seremoni penyerahan menyampaikan terima kasih kepada para konsumen yang telah bersedia menunggu pengiriman Honda BR-V.

“Honda berterima kasih kepada seluruh konsumen yang telah memesan dan bersabar menunggu kehadiran Honda BR-V hingga saat ini. Oleh karena itu hari ini kami adakan acara penyerahan perdana 200 unit Honda BR-V kepada konsumen sebagai lagkah awal perjalanan Honda BR-V di Indonesia,” ungkapnya.

Honda BR-V sendiri pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Tersedia dalam empat varian yang antara lain, tipe S MT, E MT, E CVT, dan E Prestige CVT. Seluruh tipe Honda BR-V dilengkapi mesin i-VTEC 1,5 liter dengan tenaga maksimal 120 PS dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm. Dipasarkan pada rentang harga Rp226,5 juta hingga Rp261,5 juta.