Reputasi sebuah merek menjadi salah satu faktor pertimbangan konsumen sebelum menjatuhkan pilihannya. Untuk hal ini PT Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek mobil Honda boleh berbangga hati lantaran mendapat pengakuan atas reputasinya yang cemerlang.

Pengakuan tersebut terbukti setelah PT Honda Prospect Motor (HPM) mendapat penghargaan sebagai “Indonesia Best Corporate Reputation 2017” yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi pada 14 Desember 2017 di Jakarta.Penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan yang memiliki reputasi baik di mata konsumen melalui riset oleh badan independen.

(Baca juga: Mulai 2018 Beli Mobil Bekas di mobil88 Gratis Oli Shell Setahun)

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan, “Reputasi merupakan hal yang penting untuk menjaga kepercayaan konsumen, yang kami wujudkan melalui usaha untuk mencapai kepuasan pelanggan mulai dari saat membeli produk, menggunakan, hingga menjual dan kembali membeli mobil Honda yang baru. Karena itu, kami akan selalu berinovasi menghadirkan produk terbaik dan layanan yang memberi rasa bangga bagi penjual maupun pembeli produk Honda.”

Proses seleksi pada ajang “Indonesia Best Corporate Reputation Award 2017” dilakukan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) sebagai perusahaan riset independen. Penelitian dilakukan dengan metode multistage random sampling pada 6 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Makassar, Semarang dan Surabaya dengan total 2.000 partisipan.

Terdapat tujuh belas kategori industri dalam ajang “Indonesia Best Corporate Reputation Award 2017” meliputi sektor otomotif, telekomunikasi, retail, properti, transportasi, minyak dan gas, farmasi, consumer goods, e-commerce, asuransi, pembiayaan, sekuritas dan bank dengan kategori yang berbeda-beda. Di sektor otomotif, PT Honda Prospect Motor berhasil memenangkan penghargaan “Indonesia Best Corporate Reputation Award 2017” sebagai perusahaan otomotif dengan reputasi sangat baik di mata konsumen.