Honda Motor Co Ltd terlibat langsung dalam pengembangan mutu untuk melahirkan pembalap muda yang siap mencetak prestasi. Melalui program Honda Formula Dream Project (HFDP) dan Honda Sports & Eco Program, potensi para junior di sirkuit balap ini siap dipoles untuk mempertajam bakatnya dan memberikan dukungan agar mereka siap berkompetisi.

Untuk musim balap 2019, beberapa jebolan HFDP seperti Shinji Matsushita akan berkompetisi dalam ajang FIA-F2 untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir bersama CARLINE, sedangkan Yuki Tsunoda dan Teppei Natori akan naik kelas dari FIA-F4 ke FIA-F3.

Di Jepang, Honda juga akan mendukung para peserta yang mengikuti kelas-kelas balap khusus pemula seperti All-Japan Formula3 Championship dan FIA-F4 Japanese Championship. Honda juga telah mendirikan sekolah balap Suzuka Circuit Racing School-Formula sejak tahun 1995 untuk melatih dan mengembangkan bakat para pembalap pemula, yang pada tahun ini akan berada dibawah naungan Takuma Sato sebagai Principal dan Shinji Nakano sebagai Vice Principal.

Sementara itu, pelatihan Honda Sports & Eco Program telah berjalan sejak 2012. Berbagai pelatihan terus diadakan oleh Honda sebagai sekolah balap yang mengusung tema ‘eco-friendly sports driving’.

Program ini dirancang untuk mengenalkan olahraga balap kepada para remaja dengan biaya terjangkau, sehingga mereka dapat merasakan sensasi mengendarai mobil berkecepatan tinggi di lintasan balap. Di dalam program tersebut, Honda menyewakan mobil dengan spesifikasi balap yang sesuai standar, dan para peserta dapat mengikuti empat kelas balap yang masing-masing akan digelar empat kali dalam setahun.