Gebrakan baru dari HRC (Honda Racing Corporation) di tahun ini memang cukup membuat kita penasaran. Demam MotoGP di seluruh dunia yang tak kunjung surut, serta kemenangan Honda dan pemegang mahkota seri MotoGP tahun lalu dan tahun sebelumnya tentu menciptakan euphoria tersendiri. Nah, kegembiraan Honda itu ingin dishare juga kepada para pecintanya.

Honda RCV213 Bangkok International Motor Show 2015 3

Tak pelak program tahun ini mereka ingin menyulap RC213V-RS tunggangan Marquez menjadi sebuah ‘ultimate road-going motorcyle’ yang diyakini akan menjadi sepeda motor jalan raya yang tercepat di dunia.

Honda RCV213 Bangkok International Motor Show 2015 b

Pada The 35th Bangkok International Motor Show 2015 ini kita bisa menyaksikan penampilan prototype motor berkapasitas mesin 1000cc ini dinamakan RC213V-S yang tentu saja namanya mirip dengan tunggangan MotoGP tahun ini namun tanpa huruf R di belakangnya. Riset yang mereka lakukan di markas HRC di Saitama, Jepang ini memang tak main-main. Beberapa legenda juara MotoGP dimintai input dalam pembangunan prototype yang rencanya akan diwujudkan dalam bentuk asli dalam waktu sesegera mungkin ini.

Honda RCV213 Bangkok International Motor Show 2015 4

Dalam booth Honda yang mengambil lahan sekitar 1000 meter persegi ini, mereka sengaja menyandingkan motor konsep ini bersebelahan dengan motor Marquez agar pengunjung bisa langsung melihat perbedaan dan persamaan dari wujud keduanya.