Adu roadster mini di Jepang dimulai! Tertangkap kamera, sebuah versi produksi dari konsep Honda S660 menunjukan sebuah babak baru dalam pertarungan di kelas kei car.

Mobil kei memang sudah menjadi semacam karakter khas kendaraan Jepang dimana semua jenis-jenis dibuat versi mini. Tidak terkecuali Honda S660 dimana sebuah roadster mini mengusung mesin tiga silinder 660cc siap untuk meneruskan varian Beat yang sempat menjadi primadona Honda dalam segmen ini.

Secara visual, muka S660 tetap sama dengan konsepnya namun beberapa elemen-elemen yang terkesan terlalu futuristik dihilangkan. Sebut saja lampu depan yang kini disesuaikan dengan zaman dimana terlihat lebih normal dan bumpernya yang kini semakin bersahabat.

Keadaan yang sama dapat ditemui di dalam kabin dimana dasbornya dibuat lebih sederhana dengan hanya menyisakan satu kluster instrument digital. Sementara peleknya disesuaikan dengan gaya Honda sekarang yang beralur sporti dan berbahan alloy.

Rumor mengatakan bila roadster ini dibuat di Yachigo Industry Company yang sudah handal dalam membuat mobil-mobil mini. Pabrik tersebut sudah melewati banyak dekade dalam hal berpartner dengan Honda melalui produksi mobil dan truk kei.

Honda S660 berkekuatan 63dk ini akan secara resmi dilepas ke publik dalam beberapa waktu ke depan dan siap untuk dipajang di gerai-gerai jepang saat musim Panas tiba. Besar kemungkinan pula beberapa pasar pilihan di dunia akan mendapatkan kemungkinan untuk merasakan uniknya melaju di udara terbuka dengan roadster mini ini.