Menjelang dibukanya pintu pameran Tokyo Motor Show 2015 pada 30 Oktober – 8 November nanti, Honda Motor Co., Ltd mengumumkan niatnya memperkenalkan tiga sepeda motor konsep. Salah satu yang paling menarik perhatian ialah sportsbike sangar yang mereka sebut Light Weight Super Sports Concept. Kemunculan sepeda motor tersebut dianggap sebagai sinyalemen kuat lahirnya CBR250RR (2 silinder).

Dalam keterangan resminya, Honda menjelaskan bahwa sportsbike kelas ringan tersebut diposisikan sebagai generasi terbaru model konsep yang memiliki nuansa kecepatan dari bentuk hidung fairing-nya yang memanjang serta ergonomi rendah. Tampilan agresifnya hadir berkat kombinasi permukaan eksterior yang kasar dan bentuk tajam. Apalagi ditambah balutan kelir matte-black berdekorasi grafis low contrast.

Belum ada informasi mengenai detail mesin dari sportsbike tersebut. Namun yang pasti, jika benar model ini merupakan embrio CBR 250 RR, tentunya Honda bakal punya peluru lebih tajam untuk menggempur dua rivalnya yang telah lebih dulu meluncurkan sportsbike dengan karakter jantung mekanis serupa, yakni Yamaha R25 serta Kawasaki Ninja 250.

Model lainnya ialah Honda Neowing. Sepeda motor roda tiga sebagai upaya Honda menghadirkan pengalaman berkendara layaknya menggunakan sportsbike. Terlebih pada saat pengendara memacu model yang berdesain tajam tersebut melahap tikungan. Di saat yang sama, Neowing juga bisa menyuguhkan stabilitas saat diajak melaju pada kecepatan rendah.

Model terakhir yang dijanjikan Honda untuk mengisi booth-nya di Tokyo Motor Show 2015 ialah EV-Cub Concept yang bentuknya mengingatkan kita pada sepeda motor lawas Honda C70. Tak aneh memang, karena EV-Cub Concept memang dititah untuk membawa nilai-nilai cub Honda sebagai kendaraan yang ekonomis dan mudah dikendalikan. Sepeda motor yang tampil manis dengan balutan cat putih dan jok merah tersebut menggunakan sumber tenaga berupa baterai.