Tak banyak mobil konsep yang muncul di IIMS (Indonesia International Motor Show) 2018. Tapi Honda punya satu yang cukup mencuri perhatian, yaitu Honda Small RS Concept. Mobil ini bisa dibilang sebagai wujud Honda dalam menerjemahkan konsep sporti pada sebuah mobil kompak.

Kemunculan mobil ini di IIMS 2018 cukup spesial. Alasan yang mendasarinya antara lain Honda Small RS Concept hadir ke muka publik untuk yang pertama kalinya. Kedua, mobil berkelir oranye tersebut lahir dari tim Honda R&D (Research and Development) Asia Pasific yang berarti pengembangannya tak main-main.

(Baca juga: Tawaran Keunggulan Suzuki Ertiga 2018)

Honda Small RS Concept

Honda Small RS Concept menampilkan eksterior bergaya sporti seusia dengan apa yang sudah dilakukan Honda pada platform mobil berkuran kecil. Desainnya diarahkan untuk penggunaan sehari-hari dengan menyasar kaum muda sebagai calon penggunanya.

President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanebe bilang, “Honda Small RS Concept adalah implementasi dari inovasi tiada henti dari Honda yang menekankan semangat sporty, terutama dalam line up mobil kecil. Sebagai konsep, mobil ini merepresentasikan visi Honda tentang bagaimana seharusnya sebuah mobil sport kecil.”

Tema sporti memang mendominasi booth Honda di IIMS 2018. Mendampingi Honda Small RS Concept, ada pula Honda NSX GT3 yang merupakan generasi terbaru supercar Honda. Mobil bermesin 3.500 cc L twin-turbocharged DOHC V6 itu merupakan generasi terbaru supercar Honda yang didesain khusus untuk lintasan balap.

Honda NSX GT3