Suryanation Motorland Banjarmasin sukses digelar, Sabtu (26/8) dengan diikuit 138 motor custom. Dari sekian banyak peserta, Honda Tiger Scrambler Tracker milik builder bernama Bayu Setia Wibawa didapuk sebagai motor custom terbaik dalam gelaran yang berlangsung di Lapangan Murjani, Banjarbaru, tersebut dan berhak menyandang gelar Best of the Best.

Gelar terhormat itu sekaligus menjadi tiket bagi Bayu untuk menampilkan motornya di ajang pamungkas Big Bang Suryanation Motorland yang akan diselenggarakan di Surabaya pada 11-12 November mendatang sebagai perwakilan Banjarmasin.

Bagi Bayu menjadi kampiun di ajang perburuan motor custom terbaik ini bukanlah perkara mudah. Bahkan, dirinya tak menyangka bisa melangkah sejauh ini. Apalagi, menurutnya persaingan kreativitas antara para builder dalam Suryanation Motorland cukup ketat.

“Saya senang sekali bisa menjadi pemenang Best of The Best di Banjarmasin sampai tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Karena saya melihat motor-motor lain yang ada sangat bagus dan menjadi saingan berat,” ujar Bayu.

Untuk persiapan tampil di Surabaya nanti ia menambahkan akan mengikuti saran-saran yang diberikan oleh para juri sehingga motornya siap untuk bersaing dengan pemenang dari kota-kota sebelumnya.

Suryanation Motorland Banjarmasin (1)

Menanggapi antusiasme yang ada di seri kelima ini, tim juri yang terdiri dari Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles) dan Tommy Dwi Djatmiko (Mastom Custom Jakarta) kompak menyebutkan kualitas motor peserta yang ikut tidak kalah dengan motor-motor yang ada di Pulau Jawa dan Sumatera.

“Di kota ini, kami tim juri sampai harus berdiskusi dengan alot dan memutuskan motor garapan Bayu sebagai motor Best of The Best karena kami melihat detail dari motor tersebut sangat rapi,” sambung juri lainnya, Bimo Hendrawan dari Bimo Custombike.

Seperti penyelenggaraan di kota-kota sebelumnya, Suryanation Motorland Banjarmasin pun berhasil menyedot banyak pengunjung. Di sini pengunjung disuguhi beragam menu acara, seperti freestyle competition dan juga pertunjukan live art performance dari beberapa official artworker: Wawan Junx, Wisnu Customizer, Cetul Leather Art, danAnneke Fitrianti Petrichor Tattoo.

Booth official tenant juga dipenuhi oleh para pengunjung yang ingin membeli apparel khas custom culture seperti: Wayout, Fourspeed Metalwerks, Trooper Helmetdan Kickstart ApparelDi akhir acara, pengunjung yang memadati Lap Murjani tampak menikmati dan sesekali mengikuti alunan musik dari BIP.