Continental GT memang bukan nama baru untuk Royal Enfield. Namun kehadiran model anyarnya yang menggunakan mesin dua silinder patut mendapat sorotan. Motor ini baru saja mendarat di Indonesia pada hari perdana Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Kamis (25/4) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Setelah sekian lama akhirnya Royal Enfield kembali membuat motor bermesin dua silinder. Selain Continental GT 650, motor lainnya yang juga menggunakan mesin ini ialah Interceptor 650. Khusus Continental GT 650 masih mempertahankan desain orisinilnya yang hadir dalam wujud sebuah cafe racer klasik. Setang under yoke, speedometer analog, lampu bulat, dan pelek spoke wheel tersuguh dengan apik pada motor ini. Semuanya memperkental aura klasik yang dimilikanya.

Penampilan visual Continental GT 650 juga terlihat sangat berisi dengan pipa knalpot yang terdapat di kedua sisi motor ini. Mesinnya sendiri memiliki kapasitas 648cc paralel twin dengan tenaga terbesar 47 bhp dan torsi 52 Nm. Power mesin bisa dieksplorasi lewat sistem transmisi 6 kecepatan yang dimilikinya.Kalau melihat ke lembar spesifikasinya, Royal Enfield Continental GT 650 Twin memiliki dia pilihan jok. Pertama model dual seat yang memiliki tinggi 793 mm dan single seat dengan ketinggian lebih rendah, 790 mm.

Fakta lain dari motor ini ialah penggunaan pelek berdiameter 18 inci yang rasanya ikut berkontribusi pada pada penampilan berisi motor ini. Secara keseluruhan proporsi motor ini terlihat pas dengan built quality dan finishing pada detail-detailnya cukup baik. Untuk pasar Indonesia, Royal Enfield Continental GT 650 dipasarkan Rp 194.300.000 untuk versi standarnya. Lebih mahal dari saudara kembarnya, Interceptor.

Ada pula versi warna Custom dan Chrome Continental GT 650 yang masing-masingnya dijual 195.800.000 dan IDR 197.900.000.

Galeri foto Royal Enfield Continental GT 650