ferrari 9xx 2

Mengoleksi mobil tentunya adalah hal yang menyenangkan, terlebih lagi untuk mobil – mobil eksotik layaknya Ferrari. Namun bila dana terbatas pilihan paling jitu adalah terjun ke ranah diecast dimana kita dapat mengumpulkan banyak mobil tanpa harus memikirkan garasi dan anggaran perawatan.

Sayangnya, salah satu pembuat diecast ternama, Hot Wheels, akan memutuskan kontraknya dengan produsen supercar asal Italia, Ferrari, pada tahun depan.Isu ini santer beredar kala hak pembuatan eksklusif akan segera berpindah tangan ke manufaktur Die-Cast yang lain. Adalah May Cheong Group (MCG), perusahaan yang menaungi merek Bburago dan Maisto, yang siap mengambil alih kontrak eksklusif Ferrari dari HotWheels mulai Januari 2015.

“Kami gembira atas kontrak dengan Ferrari yang merupakan salah satu merek ternama di dunia,” jelas Roger Ngan, CEO dari May Cheong Group. Kesepakatan ini akan berlangsung hingga 25 tahun dimana merek Maisto akan membuat radio control, die-cast dan model kit sementara Bburago akan bermain di ranah yang lebih eksklusif dengan Signature Series, Racing, Race and Play dan Ferrari Kids.

Kini, Mattel selaku produsen Hot Wheels bersiap untuk mengurangi produksi die-cast Ferrari 1:64 mereka sebelum didiskontinu. Adapun model terakhir adalah 599XX dari seri Treasure Hunt yang diprediksi akan menjadi buruan langka kolektor di luar sana.