Hyundai-SEMA-2014

Hyundai dan tuner mobil Korea asal Chicago, Blood Type Racing Inc. (BTR), sedang bekerja sama untuk mewujudkan sedan Genesis Coupe berkekuatan 1,000 tenagakuda untuk ajang Specialty Equipment market Association 2014 yang sebentar lagi akan digelar di las Vegas.

Demi mewujudkan tenaga yang sedemikian besar, mesin empat-silinder ber-turbocharged milik coupe tersebut telah dikorek habis. Sebuah kapasitas baru pun hadir dengan 2.2L dan telah di-overhauled dari atas sampai bawah.

Turbochargernya pun telah dicopot dan digantikan oleh paket nitro-injeksi. Alhasil kekuatannya kini hampir mencapai 1000 tenaga kuda.

“Fokus kami adalah untuk membuat kendaran yang memiliki kemampuan impresif. Terlebih lagi ini diaplikasikan pada Genesis Coupe dan semua berkat bantuan komunitas tuner aftermarket yang terus berkembang,” papar Lee, product manager BTR.

Dijelaskannya, sebenarnya cukup mudah untuk menambahkan tenaga ke mesin. Namun BTR ingin menggali lebih dalam semua aspek. “Tidak akan ada jok belakang standar Genesis Coupe,” pungkas Lee.

“Kemudi dan kemiringan, pengereman dan penampilan visual, inilah penambah dari tenaga yang massif dari mesin,” ujar Lee sekali lagi.

 

Body Kitnya sendiri didesain oleh Kei Miura dengan cat merah apel. Interiornya diisi dengan jok balap, setir kemudi, dan roll cage.