Pabrikan mobil asal Korea Selatan Hyundai baru saja menggelar peluncuran Veloster N di Sirkuit Nürburgring Jerman.  Secara bersamaan, Hyundai juga memperkenalkan Divisi N yang berdiri sendiri guna mengembangkan mobil sport Hyundai resmi dibentuk.

“Peluncuran i30 N dan Veloster N mewakili fase pertama, lalu fase berikutnya akan melibatkan pembuatan mobil sport yang tidak berbasis pada model Hyundai yang sudah ada,” jelas Thomas Schemera, Kepala Divisi Kendaraan dan Motorsport Performa Tinggi Hyundai.

Menurutnya seluruh gagasan ini ditujukan untuk memperkuat merek Hyundai. Kedepannya, Hyundai yang diproduksi Divisi N akan menjadi model berperforma tinggi dengan desain emosional yang akan membawa banyak perhatian kepada Hyundai dan merek N barunya.

Schemera menyebut bahwa dirinya dan Albert Biermann sebagai Kepala Pengembangan Performa Tinggi Hyundai, tertarik pada hal-hal yang spektakuler dan memiliki beberapa ide untuk rencana ini. Meski tidak merinci secara spesifik, namun kabarnya ada dua pilihan model baru untuk fase berikutnya, yaitu coupe dua pintu atau sedan performa tinggi.

Model coupe akan menjadi pilihan yang lebih emosional, namun sedan performa tinggi mungkin akan menarik lebih banyak calon pembeli. Kendati demikian, baik sedan berperforma tinggi ataupun Hyundai N empat pintu tidak memiliki potensi akan bersinggungan dengan KIA Stinger dan Genesis G70.