Hyundai Elantra, mid sedan asal Korea Selatan kembali hadir dengan generasi terbarunya. Di pasaran, Hyundai Elantra akan berhadapan dengan Toyota Corolla, Honda Civic dan Mazda 3.

Dimensinya berubah jadi lebih melar, namun untuk mengejar angka hambatan angin yang rendah, desainnya dibuat jadi lebih landai menyerupai sebuah coupe. Meski demikian kelapangan kabin tetap diperhitungkan oleh Hyundai agar memberikan keleluasaan yang optimal.

Secara total panjangnya melar 2 inci secara keseluruhan, jarak sumbu roda atau wheelbase-nya bertambah 1 inci. Posisi duduk yang diubah menjadi lebih ergonomis membuat jarak ruang kakinya tetap terjaga, 42,3 inci di depan dan 38 inci dibelakang.

Dengan desain yang diubah jadi lebih landai, Hyundai mengatakan Elantra terbaru memiliki estetika coupe empat pintu dengan tampilan yang lebih ramping.

Ada fitur baru yang diunggah pada Hyundai Elantra terbaru. Varian paling dasar dilengkapi dengan layar sentuh 8,0 inci, dengan nirkabel nirkabel Apple Carplay dan Android Auto. Diatasnya atau varian yang lebih mahal, mendapatkan layar sentuh 10,3 inci lebih besar yang berpasangan dengan kluster instrumen yang menarik.

Melengkapi pengaturan infotainment, Hyundai Elantra dilengkapi dengan perlengkapan keselamatan yang ditingkatkan yang mencakup pengereman darurat otomatis, lane-keep assist, dan sistem pemantauan perhatian pengemudi. Kit opsional mencakup pemantauan blind-spot dan adaptif cruise control.. Elantra juga mengimplementasikan teknologi kunci digital dari Sonata, yang memungkinkan kendali atas banyak fungsi mobil dari telepon Anda.

Di negara asalnya, Hyundai akan menawarkan Elantra hybrid dengan mesin 1,6 liter inline-empat dipasangkan dengan motor listrik, mengeluarkan tenaga 139 dk dan torsi 179 Nm.