Esok, Selasa (8/1) Consumer Electronics Show (CES) 2019 akan resmi digelar. Dalam pameran elektronika berskala besar di Las Vegas Convention Centre ini, pabrikan otomotif Korea Selatan, Hyundai hadir untuk memamerkan Elevate, mobil listrik konsep berkemampuan khusus.

Disebut berkemampuan khusus, karena Hyundai Elevate memiliki empat ‘kaki’ sebagai pengganti roda yang dapat bergerak. Dengan ‘kaki’ yang dapat diatur panjangnya tersebut, Hyundai mengklaim Elevate dapat berjalan dan memungkinkan untuk menembus medan berat yang berbahaya seperti saat evakuasi bencana alam.

Dengan dimensi yang ramping, namun Elevate memiliki ruang yang cukup untuk memuat tandu didalamnya. Di sisi samping ada akses menuju kabin yang berbentuk sebuah lubang sebagai pengganti pintu.

Hyundai juga mengklaim bahwa mesin ini mampu mengemudi, berjalan, dan bahkan memanjat melalui bantuan robot. Saat pameran berlangsung, produsen akan memamerkan bagaimana mengendalikan mobil saat bermanuver pada keempat kaki karena terlihat seperti proses yang sangat rumit.

Hyundai mengatakan, Elevate akan membuat kategori kendaraan baru yang disebut Ultimate Mobility Vehicle atau UMV. Belum jelas apakah pembuat mobil benar-benar berniat ke dalam produksi atau hanya untuk menarik perhatian pada ajang CES yang ramai dengan memulai sesuatu yang aneh.