Titik kepadatan arus mudik Lebaran 2022 sebentar lagi terjadi. Jutaan kendaraan akan meninggalkan ibukota Jakarta menuju masing-masing destinasi di Pulau Jawa, Sumatera. Demi memberikan rasa nyaman dan pengalaman perjalanan mudik yang berkesan bagi konsumennya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi menyelenggarakan layanan “Hyundai Siaga Mudik 2022”, yang akan dimulai pada 27 April – 8 Mei 2022.

Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk selalu fokus pada kebutuhan pelanggannya, Hyundai mengadakan program layanan yang terdiri dari Hyundai Premium Lounge, 24-hours Roadside Assistance (RSA), Take Me Home, 24 Hours Mobile Service, 24-hours Mobile Charging, dan Bengkel Siaga.

Makmur, Chief Operating Officer of HMID, mengatakan, “Hyundai memahami bahwa untuk melakukan perjalanan mudik, baik dekat maupun jauh, pelanggan perlu memastikan kendaraan mereka dalam kondisi prima untuk dapat mengoptimalkan pengalaman perjalanan mereka hingga sampai di tujuan. Kami juga memahami bahwa mudik merupakan momen penuh kehangatan yang sangat dinantikan oleh pelanggan. Untuk itu, Hyundai memberikan layanan berkualitas sepanjang Hyundai Siaga Mudik 2022 yang berlokasi di titik-titik strategis saat mudik. Kami berharap para pelanggan dapat menikmati perjalanan mudik yang aman dan nyaman, sampai saat bertemu dengan keluarga terkasih.”

Melalui layanan Hyundai Premium Lounge yang terselenggara pada 27 April hingga 4 Mei 2022 di Rest Area KM.57 Cikampek, pelanggan setia Hyundai dapat merasakan relaksasi sejenak setelah melakukan perjalanan jauh dengan fasilitas-fasilitas yang disediakan, yaitu lounge yang nyaman, kursi pijat, area bermain anak, serta snack dan minuman gratis.

Tak hanya itu, sambil bersantai di ruangan tersebut, pelanggan juga bisa mendapatkan layanan perawatan dan perbaikan mobil Hyundai kesayangan mereka, mengisi daya kendaraan listrik di area EV charging serta memperoleh layanan Before-Service secara gratis. Layanan Before-Service adalah layanan purna jual yang juga merupakan standar global Hyundai dimana pelanggan memperoleh diagnosa menyeluruh terhadap kendaraan mereka agar tetap berada dalam kondisi prima. Layanan tersebut terdiri dari: Waterless car wash (hanya untuk eksterior mobil), fogging disinfectant, pemeriksaan multi inspeksi, pengisian nitrogen/angin, dan penggantian oli mesin gratis sebanyak 2 liter.

Jika menghadapi kendala selama perjalanan, pelanggan tidak perlu khawatir karena Hyundai menyediakan program layanan “24H Roadside Assistance (RSA)” pada 28 April – 8 Mei 2022 guna membawa mobil pelanggan atau layanan towing  ke bengkel resmi Hyundai terdekat yang berada di berbagai daerah di Indonesia, kecuali Ambon, Palu, Gorontalo, Bangka, dan Bengkulu. Layanan ini berlaku untuk semua model mobil, bahkan pelanggan in-warranty dan out-warranty.

Selanjutnya, ada program layanan “Take Me Home” yang ditujukan bagi pelanggan yang membutuhkan penanganan kendaraan darurat di jalur mudik area Jawa. Layanan ini dapat mengantar pelanggan ke tujuan mudik dengan courtesy car  dan supir dari Hyundai, sesuai dengan ketersediaan unit. Program ini terselenggara mulai 28 April – 8 Mei 2022 berlaku khusus untuk pelanggan in-warranty. Hyundai Take Me Home akan siap sedia melayani pelanggan di Cikampek, Bogor, Cirebon, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang.

Untuk layanan 24 jam, Hyundai menghadirkan program “24H Mobile Service” yang akan tersedia mulai tanggal 28 April – 8 Mei 2022  di beberapa daerah, antara lain, Jakarta, Cikampek, Bogor, Bandung, Nagrek, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya.  Adapun layanan yang ditawarkan secara gratis ini berlaku untuk penggantian ban cadangan, penyediaan bensin  5 liter untuk pelanggan yang kehabisan bensin, battery jumper, dan perbaikan ban pada mobil listrik. Layanan ini juga menyediakan layanan kunjungan untuk perbaikan mobil secara gratis.

Bagi pengguna mobil listrik Hyundai, tersedia juga program “24H Mobile Charging Service” yang menawarkan layanan pengisian daya hingga 30% dari kapasitas baterai dengan metode pengisian daya fast charging melalui Vehicle-to-Vehicle (V2V) yang tersedia di wilayah Jakarta, Bandung, dan Surabaya secara gratis. Program ini memanfaatkan unit KONA Electric yang dilengkapi dengan konverter khusus sebagai mobil penyumbang listrik untuk memastikan pelanggan dapat mengisi daya mobil listrik mereka kapanpun dan dimanapun dalam cakupan area jangkauan layanan.