Kasus berbenturan pengemudi dan penumpang bangku depan saat terjadinya insiden jadi perhatian Hyundai Motor Group untuk mengembangkan kantung udara di sisi konsol boks kabin. Pengembangan perangkat keselamatan ini akan ditemukan pada model-model baru mobil Hyundai di tahun mendatang.

Kantung udara yang dipasang di bagian konsol tengah ini akan mampu menahan pengemudi tetap di posisi teramannya untuk menghindari benturan dengan penumpang di sebelah atau benda-benda di dalam kabin.

Hyundai Motor Group crash safety system engineering research engineer Hyock In Kwon menyebutkan pengembangan ini akan membuat Hyundai memiliki nilai keselamatan yang lebih baik dalam pengetesan Euro NCAP yang akan datang. Pengembangan airbag pada bagian tengah akan lebih baik dari pada penambahan airbag di tempat lainnya.

Menurut Hyundai Motor Group, sistem kantung udara konsol boks ini adalah pengembangan kedua yang dilakukan di tahun ini. Awal tahun ini, pabrikan otomotif Korea Selatan telah mengumumkan pengaturan airbag yang memungkinkan keluarnya airbag cadangan bila terjadi benturan yang lebih besar. Rencananya pengembangan airbag ini akan dihadirkan pada kendaraan Hyundai dan KIA di masa depan.