Selain meresmikan dan memperkenalkan markas barunya, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) juga turut meluncurkan produk terbarunya di tanah air, All New Tucson XG CRDi EVG Turbo. Sport Utility Vehicle kompak dari Hyundai ini kini hadir dengan varian mesin diesel Turbocharger.

All New Tucson pertama kali diperkenalkan pada April 2016 lalu dengan varian bermesin bensin 2.0 liter dengan trim GLS. Kemudian di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, HMI kembali meluncurkan varian termewah dari Tucson bermesin bensin 2.0 liter dengan trim XG. All New Tucson XG hadir dengan fitur Automatic Power Tailgate dan Panoramic Sunroof.

Kini memasuki 2017, All New Tucson hadir dengan opsi varian lain yang mengusung sumber tenaga pelahap solar. Varian ini menggunakan mesin diesel commonrail injection berkode R20 dengan kapasitas 1.995 cc DOHC. Sesuai data spesifikasi pabrikannya, All New Tucson XG CRDi EVG Turbo memiliki tenaga maksimal hingga 175 dk dengan torsi puncak mencapai 400 Nm berkat embusan udara tambahan dari Variable Geometry Turbocharger.

Sesuai tipe XG yang diusungnya, All New Tucson XG CRDi EVG Turbo yang dibanderol seharga Rp 458 juta ini juga memiliki segala fitur dan kemewahan yang dimiliki tipe termahal tersebut. Semisal Panoramic Sunroof, Automatic Power Tailgate, Auto Light Control, Eagle’s Eye View 360’, setir berbalut bahan kulit hingga jok kulit (black on beige).

Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno dalam peluncurannya menyebutkan, kami melihat potensi yang cukup baik dikelas medium SUV di pasar otomotif Indonesia. Maka dengan bangga kami menghadirkan Hyundai All New Tucson XG CRDi EVG Turbo untuk memperkaya varian SUV yang telah ada di Hyundai.