16 Desember 2020 adalah tanggal dimana Hyundai Palisade diperkenalkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia. Sejak hari itu puluhan dealer resmi Hyundai di Indonesia mulai bisa menerima pesanan atas SUV premium yang dibuat di Korea Selatan.

Meski negeri ini masih berstatus pandemi, namun secara mengejutkan ternyata SUV ini banyak diminati oleh konsumen tanah air. Hal ini tergambar dari banyaknya jumlah pesanan yang telah diterima oleh Hyundai melalui dealer-dealernya.

Dalam sebuah kesempatan, Astrid Ariani Widjana, Marketing Departement General Manager HMID menyerukan bahwa sampai saat ini (28/1) pihaknya telah menerima pesanan sebanyak lebih dari 200 unit. “Angkanya pun terus beranjak naik setiap pekannya,” ujar Astrid di Jakarta.

Hyundai Palisade dipasarkan dalam tiga varian untuk konsumen Indonesia. Yakni Prime, Signature FWD dan Signature AWD. Untuk banderolnya sendiri, Hyundai Palisade Prime memiliki harga jual Rp 777 juta, Signature FWD Rp 888 juta dan termahal Signature AWD Rp 1,078 miliar. Seluruhnya on the road Jakarta.

Kami telah menjalani sebuah sesi test drive sehari penuh bersama Hyundai Palisade. Impresi yang kami dapatkan adalah SUV ini memberikan kenyamanan dan performa berkendara yang nyata diatas rata-rata SUV bermesin diesel di Indonesia.

Dari banderolnya sendiri, Hyundai secara jelas menyasar konsumen yang memang ingin membeli dan menikmati sebuah mobil, bukan sebuah merek. Masyarakat Indonesia memang seharusnya mulai “melek” mobil.