Sport Utility Vehicle (SUV) paling mewah dan paling bongsor dari Hyundai, siap dipasarkan di Amerika Serikat. Hyundai Palisade, begitu nama SUV ini disebut hadir dengan enam pilihan varian dengan dua opsi penggerak depan (FWD) dan gerak empat roda (AWD).

Di Amerika Serikat, Hyundai Palisade dipasarkan mulai US$ 31.550 atau setra Rp 449 juta untuk varian SE yang merupakan entry level dari SUV ini. sementara yang tertinggi, harganya Rp 660 juta untuk varian termewah dengan penggerak AWD.

Sebagai SUV paling mewah dari Hyundai, Palisade dilengkapi dengan motor penggerak degan tenaga yang cukup berlimpah dan sederet fitur keselamatan aktif berkendara.

Power unit V6 berkapasitas 3.8L GDI dipasangkan bersama transmisi otomatik 8-percepatan Shifttonic yang bisa melontarkan tenaga sebesar 291 dk di 6.000 rom dan torsi 355 Nm pada 5.000 rpm. Meski mengusung mesin yang besar dengan silinder banyak, namun tingkat kebisingan suara mesin pada kabin diredam dengan lapisan khusus yang direkatkan pada dinding mesin (fire wall) ataupun lantai.

Hyundai HTRAC® All-Wheel-Drive (AWD) merupakan fitur andalan Palisade untuk melewati berbagai jenis jalan. Ada pilihan untuk berkendara Normal, Sport dan Smart yang akan memberikan kepercayaan diri di segala kondisi cuaca.

Rear Occupant Alert (ROA) juga menjadi fitur penting bagi pengendara yang akan meninggalkan kendaraan. Mengigatkan melalui suara klakson atau mengirim pesan ke aplikasi Blue Link di ponsel pengendara. Menggunakan sensor gerak di kursi belakang, kemungkinan tertinggal anak atau hewan peliharaan.

Sistem Safe Exit Assist ketika membuka pintu belakang juga disematkan di Palisade. Mengingatkan pengendara dan penumpang belakang akan adanya kendaraan yang tak terlihat dari belakang ketika ingin membuka pintu. Pintu tak akan terbuka hingga kendaraan telah melintas