Pabrikan otomotif Korea Selatan, Hyundai melalui mereknya Genesis menginformasikan sedang meracik sebuah supercar untuk menantang pemain di segmen tersebut. Digadang-gadang mobil tersebut akan punya performa yang luar biasa serius.

Bersamaan dengan ajang Consumer Electronic Show (CES) 2018, Woong-chul, VP Design and Vice-Chairman of R&D Hyundai menginformasikan hal terserbut. Katanya, Hyundai tak hanya fokus pada mobil listrik dan otonom saja. Namun lebih jauh terdapat satu proyek supercar.

“Kami memang tengah mengerjakan proyek tersebut. Saya akan meninjau proyek ini pekan depan, setelah CES. Saya tidak bisa mengatakan lebih jauh lagi – tentang proyek ini, tapi benar kami sedang melakukannya. Kami tidak hanya fokus pada mobil otonom saja,” ujar Yang pada Carscoops.

Proyek supercar Hyundai dikatakan benar-benar baru. Artinya calon produk baru tersebut bukan dikembangkan berdasarkan produk mereka yang sebelumnya. Proyek ini sendiri berada di bawah pengawasan Albert Biermann yang dibajak dari BMW.

Supercar Hyundai ini akan menggunakan perpaduan mesin bakar atau combustion engine, dengan motor listrik. Sehingga menghasilkan tenaga yang luar biasa besar sebagai hybrid supercar.

Sementara urusan desain akan ditangani langsung oleh Luc Donckerwolke. Beliau merupakan seniman yang terlibat dalam penciptaan Lamborghini Diablo dan Gallardo. Alexander Selipanov yang terlibat dalam penciptaan Bugatti Chiron, akan membantu pengerjaan desain kendaraan.