Kemarin (13/12), Hyundai baru saja memperkenalkan mobil teranyar mereka yang akan turun dalam WRC tahun 2016 mendatang. Di tahun depan, Hyundai i20 akan digunakan oleh dua tim sekaligus yang mengusung nama Hyundai Mobis World Rally Team dan Hyundai Motorsport. Tim pertama, baru saja masuk ke WRC pada 2014 silam dan Produsen asal Korea itu mempercayakan pebalap pendatang baru macam Kevin Abbring dan Hayden Paddon.

Sementara itu, untuk tim Hyundai Motorsport yang sudah lebih lama berlaga di ajang WRC, Hyundai tetap mempercayakan kemudi di bawah genggaman Thierry Neuville dan Dani Sordo.

Sebagai penantang terberat Volkswagen Motorsport, Hyundai terbaru dilengkapi mesin 1.600 cc turbocharged engine with direct injection yang bersanding dengan sequential gearbox otomatis 6-kecepatan. Dengan turbo yang dimiliki, mobil ini akan mampu menghasilkan tenaga mencapai 300 Hp pada rpm 6.000. Sedangkan, untuk torsi puncak yang dimiliki, Hyundai mengklaim dapat mencapai 400Nm di putaran 5.000 rpm.

Untuk meningkatkan kinerja mesin, mobil ini telah menggunakan perangkat ECU Magneti Marelli SRG. Agar dapat berlaga di kejuaraan dunia Rally, produsen asal Korea menggandeng sponsor utama Shell Helix-Ultra. Kiprahnya perlu ditunggu, pada saat rally pembuka yang akan berlangsun mulai tanggal 22-24 Januari mendatang di Monte Carlo.