Konsep baru digulirkan oleh Indonesia International Motor Show (IIMS) menyambut hajatannya di tahun ini. Dengan tagline baru the Essence of Motor Show, IIMS 2015 mencoba gaya baru dengan mengutamakan kultur otomotif secara keseluruhan.

“Tagline ini menjadi jiwa IIMS yang dilandasi oleh semangat perubahan. Tidak lagi sekedar ajang pamer dan transaksi kendaraan roda empat tapi menyeluruh berikut semua elemen yang berkaitan dengan otomotif,” ujar 5Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS di Torino Jakarta, Selasa (31/3).

Dijelaskannya, IIMS masih akan mengetengahkan produk-produk dari APM berupa mobil baru ataupun  konsep namun juga akan menghadirkan industri-industri pendukung. Hal itu dikarenakan kurangnya perhatian dan tempat di event-event sebelumnya. “IIMS harus menjadi bagian dalam program peningkatan industri dalam negeri,” jelas Hendra sekali lagi.

Kultur lain yang dimaksud adalah ruang untuk unsur-unsur otomotif lain seperti modifikasi, motorsport, lifestyle dan juga motor. Nantinya mereka akan mendapat tempat khusus di Hall yang disediakan JIExpo Kemayoran. Selain itu demi mengejar atmosfer internasional, IIMS juga akan menggandeng Grand Prox International (GPI) selaku penyelenggara Bangkok International Motor Show (BIMS).

IIMS 2015 akan dilaksanakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta dari 20 –  30 Agustus 2015.