2013-mini-clubman-bond-street-27

Bukan sebuah thriller film James Bond, melainkan edisi klasik dari kaum hedon abad ke-18

Bond Street adalah sebuah nama jalan yang terletak di ujung barat kota London. Di bagian selatan, jalan ini dikenal sebagai Old Bond Street dan setengah dari jalan tersebut disebut sebagai New Bond Street. Sejak abad ke-18, jalan tersebut sudah menjadi area pusat perbelanjaan yang modern, dan banyak menawarkan produk-produk fashion termahal. Dengan berkunjung dan berbelanja di tempat tersebut, tepatnya di jantung kawasan City of Westminster, tentu nuansa bercita rasa tinggi akan langsung dirasakan.

2013-mini-clubman-bond-street-u

Nama jalan yang ditemukan oleh Sir Thomas Bond ini, ternyata memberikan influence tersendiri bagi perusahaan otomotif asal Inggris, yaitu MINI. Pabrikan yang lahir di negara asal grup band Coldplay ini memang sengaja membawa konsep tipe Clubman terbaru mereka sesuai taste dari wilayah Bond Street. Dan akhirnya, MINI Clubman Bond Street mengaspal, sejalan dengan ciri khas MINI.

2014-mini-clubman-bond-street-doorsill-badge-photo-498815-s-1280x782

“MINI Clubman Bond Street terinspirasi dari pusat perbelanjaan di London yang mempertahankan tradisi gaya klasik yang mencerminkan gaya hidup masyarakat Inggris dan apresiasi mereka terhadap kualitas,” kata Head of MINI Indonesia, Jentri W. Izhar di sela-sela acara launching MINI Clubman Bond Street, di Jakarta Selatan, awal bulan lalu.

2014-mini-clubman-bond-street-taillight-and-badge-photo-498805-s-1280x782

Mini Clubman Bond Street yang didesain unik dan elegan terbilang eye catching dan mudah dikenali ketika berada di antara kendaraan lainnya. Penggunaan warna  Midnight Black metalik yang selaras dengan warna kontras Cool Champagne pada bagian atap, bagian bawah pilar C serta strip pada bagian kap mesin menghadirkan tampilan yang mencolok dari garis-garis body MINI Clubman yang mengalir. Paduan velg aluminium beukuran 17 inchi dengan desain twin-spoke black dengan ring trim bercorak cool champagne menambah keindahan dari MINI Clubman Bond Street ini. Secara dimensi, kendaraan MINI berjenis wagon ini tak memiliki perbedaan dengan tipe Clubman lainnya, namun di edisi ini ia punya wheelbase yang lebih pendek satu milimeter.

2013-mini-clubman-bond-street-

Namun saat masuk ke dalam kabinnya, produsen asal Inggris ini lebih menyematkan sejumlah elemen interior yang sporty dan fashionable.  Antara lain sport seats dengan balutan Lounge Leather warna Carbon Black yang berdesain eksklusif, serta panel instrumen yang dilapis kulit berwarna Black/Carbon Black. Dan semua kemewahan warna tersebut menyatu dengan permukaan interior warna Deep Champagne, door trim berbalut materi kulit, serta arm rest dengan jahitan warna Deep Champagne yang kontras. Tak ketinggalan lantai beralas corak hitam di bagian tepi serta jahitan warna Deep Champagne, dan paket Chrome Line Interior.

mini-clubman-bond-street-special-edition-photo-gallery_15

MINI Bond Street juga tak ketinggalan menghadirkan seabrek fitur untuk memberikan kenyamanan saat berkendara. Diantaranya, pengatur suhu ruangan otomatis, MINI Visual Boost dengan MINI Connected, Sport Button, headlight Xenon, sensor hujan dengan sistem pengaktifan headlamp otomatis.

mini-clubman-bond-street-special-edition-photo-gallery_4

Lalu roda kemudi berlapis kulit dengan tombol-tombol multifungsi plus perangkat cruise control. Dan sebagai bagian dari sederet fitur dan fungsi eksklusif pada MINI Clubman Bond Street, pabrikan juga menyuguhkan pengatur ketinggian untuk kursi penumpang bagian depan. Selain itu, MINI Clubman Bond Street juga hadir dengan HiFi loudspeaker system Harman/kardon (10 speaker, 480 Watt) dan penyematan panoramic sunroof di sebgian pilar.

MINI-Clubman-Bond-Street-21 copy

Urusan mesin, tertanam tipe 1,6 liter empat silinder twin-scroll turbocharger yang mampu memuntahkan tenaga hingga 184hp dan semburan torsi 240Nm. Plus penyematan transmisi otomatis 6-speed Steptronic dengan gearshift paddles di lingkar kemudi.

mini-clubman-bond-street-special-edition-photo-gallery-1080p-1

Keseluruhan paket MINI Clubman Bond Street tersebut sudah melenggang di tanah air dengan harga Rp. 649 juta off-the-road. Dan mobil ikonik asal negeri Ratu Elizabeth ini akan kembali menyasar konsumen yang mengutamakan gengsi, gaya, dan desain. Jadi, apakah Anda termasuk kaum yang akan mengisi ‘lemari mobil’ dengan setelan ‘tuxedo PALZILZERI’ edisi Bond Street ini?