969

Meski belum resmi terselenggara, namun gaung Indonesia Motorcycle Show cukup memekakan telinga para pemain bisnis otomotif di tanah air. Ya, wajar saja karena saat ini, Indonesia menjadi pemain ketiga terbesar dunia di industri tersebut. Dan pameran motor terbesar di Indonesia tersebut, banyak digadang sebagai barometer kemajuan industri sepeda motor dalam negeri.

Nah, jadi wajar saja, jika para pabrikan motor juga produsen helm dan aksesoris menilik, salah satu pameran kendaraan yang mulai digeber pada 29 Oktober hingga 2 November tersebut, adalah kesempatan baik untuk show off teknologi mereka, dan juga sebagai ajang untuk memperkenalkan produk baru terutama produk yang akan dirilis nanti. Dan, ya seperti biasa, ada empat pabrikan motor Jepang: Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki akan menjadi pusat perhatian dari para biker, pengunjung area seluas 8.324m tersebut. Oupss… kira-kira produk apa saja ya yang bakal mereka suguhkan dipameran tersebut?. Yuk kita kulik sedikit.

Salah satu perusahaan yang menyanjung Valentino Rossi sebagai brand ambassador, yaitu Yamaha digadang bakal menghadirkan seri MT-09, WR250R, plus skutik teranyar mereka yang kemungkinan, NMax150. Dan gosipnya, di IMoS mendatang, Yamaha bakal menendang Next Jupiter MX King, dan Byson FI bermesin Bluecore-nya ke booth spesial mereka.

Sementara itu, Suzuki digadang bakal unjuk gigi soal teknologi skutik terbarunya yaitu Nex Address, plus model sport yang kini hanya ada di India, Gixxer. Lantas, bagaimana dengan Kawasaki?. Ya, bisa jadi, salah satu pabrikan legenda ini nekad menghadirkan varian terberingas-nya, yaitu Ninja H2.

Dan mungkin Honda memilih untuk menggendong varian motor gambot 500cc ke atas mereka, seperti CBR1000R, CBR600RR, CB500F, dan CBR500R. Selain itu sang produsen berlogo sayap tersebut rencananya bakal mengisi booth mereka dengan menghadirkan sebuah kendaraan facelift terbaru, plus skutik Vario 150 yang hingga saat ini masih misterius.

Hm.. dari pada menerka-nerka, alangkah baiknya kita tunggu saja jalannya IMoS 2014 tersebut akhir bulan nanti. Don’t miss it!