Pameran Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 telah usai. Ajang tampilnya karya-karya modifikator tanah air yang terkurasi baik ini dieselenggarakan selama dua hari, Sabtu – Minggu 28 – 29 September 2019 lalu.

National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai pelaksana acara ini mencatatkan hasil yang baik di tahun kedua pameran IMX berlangsung. NMAA mencatat adanya peningkatan jumlah partisipan hingga 30% dari tahun lalu serta nominal transaksi tahun ini yang mencapai Rp 3,8 miliar.

Patut diacungkan jempol bagaimana usaha NMAA dalam menggairahkan dan membesarkan industri modifikasi dalam negeri untuk dilihat dan diakui secara nasional maupun internasional. Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto turut diundang untuk hadir dalam seremoni pembukaan IMX 2019.

Selain Menperin, IMX 2019 juga turut menghadirkan pelaku-pelaku modifikasi kenamaan dari luar negeri. Seperti Shige Suganuma dari Mooneyes Jepang, Ryan Basseri dari Rywire California AS, Sam Du editor in chief dari Super Street, media modifikasi AS hingga Yonas Liu dari JDM Yard Jepang.

Nama-nama besar tersebut sengaja diundang untuk datang ke Indonesia untuk melihat langsung perkembangan industri modifikasi tanah air dengan maksud untuk mempublikasikannya di ranah masing-masing.

Project Director IMX 2019 Andre Mulyadi menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan banyak pihak di IMX 2019. Lebih lanjut Andre mengucapkan, Indonesia Modification Expo (IMX) saat ini merupakan satu-satunya expo modifikasi dengan tujuan untuk mendukung dan memfasilitasi semua potensi munculnya part-part aftermarket di Indonesia. IMX pestanya modifikasi, para kreator menunjukkan kreatifitasnya, kreatifitas yang positif.