Tidak berorientasi pada pencarian keuntungan semata, pameran Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 mengklaim gelarannya tahun ini cenderung lebih membantu pemasaran para pesertanya lewat jalur digital. Hal ini dilakukan mengingat pameran modifikasi terbesar se-Indonesia Raya tersebut akan tetap diselenggarakan pada 10 Oktober 2020 mendatang namun lewat tayangan online.

IMX 2020 direncanakan akan berlangsung selama satu hari pada Sabtu 10 Oktober 2020 mendatang dan akan ditayangkan secara live streaming lewat platform media sosial selama empat jam mulai pukul 13:00 sampai pukul 17:00. Nantinya seluruh peserta dari industri aftermarket dan modifikasi bakal mempresentasikan karya yang diunggulkannya satu persatu di tayangan live pameran IMX 2020.

Menurut Andre Mulyadi, founder National Modification and Aftermarket Assocciation (NMAA) sebagai penyelenggara IMX 2020, pihaknya kali ini tidak memasang target penjualan yang signifikan mengingat pameran IMX 2020 akan diselenggarakan lewat cara yang baru.

“Orientasi kami pada pameran IMX tahun ini tidak melulu kepada pendapatan Rupiah atau nilai transaksi selama pameran, namun lebih kepada mendukung tata cara pemasaran produk-produk aftermarket dan modifikasi yang menjadi peserta kami lewat jalur digital. Kedepannya kami berharap bahwa dengan adanya tayangan live streaming ini, para penonton atau pengunjung tayangan dapat lebih mengenal produk-produk aftermarket dan modifikasi yang ada di pameran IMX 2020,” jelas Andre.

Sedianya pameran IMX yang biasanya dilakukan selama dua hari secara offline di sebuah lokasi, kini berubah drastis menjadi pameran “hybrid” yang akan ditayangkan secara live kepada seluruh pemirsanya lewat platform sosial media. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan dan keamanan dari seluruh pihak yang terlibat di tengah era Normal Baru selepas masa pandemi Corona Virus yang melanda Indonesia beberapa bulan terakhir.