Veloz Community (Velozity) dan Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) yang tergabung di Toyota Owner Club (TOC) berhasil mencatat sejarah baru dalam upaya membangkitkan semangat kemerdekaan Republik Indonesia.

Tanpa mengalami kendala berarti, rombongan Velozity dan TKCI yang menggunakan Toyota Avanza-Veloz dan Kijang sukses melakukan perjalanan darat Independence Day Journey selama 12 hari. Melintasi tiga negara (Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam) dengan jarak tempuh 3.000 kilometer.

Touring ke luar negeri ini dilakukan masih dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-72 bersama masyarakat Indonesia di luar negeri.

Rombongan Independence Day Journey yang menjelajahi tiga negara berjumlah sekitar 45 orang. Menggunakan 4 unit Avanza-Veloz dan 7 unit Kijang dari generasi pertama hingga terakhir. Mereka memulai perjalanan dari Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) pada 12 Agustus 2017.

Melintasi beberapa kota di wilayah Malaysia, dan Brunei Darussalam, yaitu, Serian, Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait, rombongan tiba di Kota Bandar Seri Begawan pada 14 Agustus 2017 dan menetap di kota tersebut hingga 20 Agustus 2017.

Selama berada di ibukota Brunei Darussalam, selain mengunjungi Toyota Brunei, rombongan juga melakukan kegiatan penanaman pohon, kampanye keselamatan berkendara bersama komunitas Toyota setempat. Pada 17 Agustus 2017, seluruh peserta rombongan mengikuti  upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di KBRI Bandar Seri Begawan dengan inspektur upacara Duta Besar Indonesia untuk Brunei Darussalam, Nurul Qomar.

Setelah beberapa hari berada di Bandar Seri Begawan, pada 20 Agustus 2017 rombongan Journey Kemerdekaan 3 Negara memulai kembali perjalanan menuju Pontianak. Rombongan akhirnya tiba kembali di ibu kota Kalbar dengan selamat pada 22 Agustus 2017

“Independence Day Journey ini sekaligus merupakan ajang untuk membuktikan keandalan dua MPV Toyota menempuh perjalanan yang cukup jauh dan dengan kondisi medan jalan yang beragam. Terbukti  mobil MPV Toyota Avanza dan Kijang mampu diandalkan untuk itu,”  kata Henry Tanoto, Vice Presiden PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Pengakuan terhadap performa produk MPV Toyota tersebut juga keluar dari peserta touring.

“Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki Toyota Avanza-Veloz, kami tidak mengalami kendala yang untuk menempuh perjalanan pulang pergi sejauh 3.000 km lebih dari 30 jam. Keandalan low MPW Toyota Avanza-Veloz memang telah teruji pada perjalanan ini,” kata Didy Soenardy, Ketua Umum Velozity