Momen perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan banyak pihak dengan caranya masing-masing. Motovillage, tempat one stop shopping penyuka otomotif di Ibukota merayakannya dengan cara ajak bikers melakukan pawai menggunakan busana-busana adat daerah.

Ajang bertajuk Independence Ride 2018 ini berlangsung, Minggu (19/8) di Jakarta.

Mengawali kegiatan ini, bikers diajak kumpul di salah satu pusat perbelanjaan daerah Senayan. Sejak pagi satu per satu bikers terlihat berdatang menggunakan busana adat dari beberapa daerah, seperti Padang, Jawa, dan lain-lain.

Tepat pukul delapan pagi sunmori dalam rangka merayakan HUT RI Ke-73 ini pun dimulai. Rutenya melewati jalan-jalan utama di Jakarta seperti Gatot Subroto, Rasuna Said, Kapten Tendean, hingga berakhir di Motovillage yang berlokasi di Jl. Pangeran Antasari, Jakarta Selatan.

Sesampainya di lokasi ini, biker disambut food street sebagai pengganjal perut sebelum memasuki keseruan lani. Agenda selanjutnya diisi kegiatan lomba-lomba unik, semisal slow ride yang diikuti berbagai jenis motor, mulai dari Harley-Davidson hingga Vespa.

Keakraban dari setiap biker yang terdiri dari komunitas, tenant, dan kalangan selebritis begitu terasa. Adapun bikers dari kalangan selebritis yang nampak hadir mengikuti Independence Ride 2018 antara lain Ari Wibowo, Jody Sumantri, Teuku Edwin, dan Umar Lubis.