Indonesia Diecast Expo (IDE) resmi dibuka. Digelar di Balai Kartini, Jakarta, pameran diecast terbesar di tanah air ini berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 26-27 Oktober 2017.

Pameran ke-4 kalinya yang digelar setiap tahun ini resmi dibuka oleh insan senior otomotif nasional, yakni Letjen TNI (Purn) RH Soeyono SE dan Komjen Pol (Purn) Drs. Nanan Soekarna selaku Pembina gelaran IDE. Tema Muscle Power, yang mengacu pada mobil-mobil bertenaga mesin besar dari berbagai jenis, menjadi identitas 4th Indonesia Diecast Expo 2017 kali ini.

“Setiap tahunnya, kami memilih tema yang berbeda-beda sebagai penyegaran terhadap pameran IDE. Tahun ini Muscle Power menjadi pilihan karena mobil jenis ini sedang booming dan punya banyak penggemar di Indonesia. Oleh karenanya, untuk menambah ketertarikan pengunjung kami juga memajang versi asli atau skala 1:1 dari mobil-mobil Muscle Power di pameran Indonesia Diecast Expo 2017 ini,” jelas Vero Sahetapy, Ketua Panitia IDE 2017.

Adapun beberapa mobil Muscle Power yang dimaksud adalah Shelby GT 500 buatan 2010 dan 2017, Chevrolet Camaro SS, Ford Mustang Pony lansiran 1966 serta Dodge Charger 1969.

Pada IDE tahun ini, penyelenggara juga menyiapkan sebuah gelaran yang menarik, yaitu Collectors Night. Acara yang secara perdana baru digelar di IDE ini menyerupai Hot Wheels Collectors Convention di Amerika Serikat.

Lebih istimewanya lagi, acara yang digelar malam ini, Sabtu (26/10) di Balai Kartini Resto menghadirkan seorang tokoh diecaster yang terkenal di mancanegara, Chris Stangler. Stangler yang terkenal dengan kreasi-kreasi custom diecast-nya di A.S juga terlibat dalam pembuatan sejumlah diecast yang menjadi official event cars di 4th Indonesia Diecast Expo 2017 yang akan dilelang di panggung utama IDE 2017.