Gelaran tahunan Indonesia Diecast Expo (IDE) kembali digelar di 2017 ini. Masih berlokasi di Balai Kartini, Jakarta Selatan, penyelenggaraan IDE ke-4 ini akan berlangsung pada 28 dan 29 Oktober mendatang.

Kesuksesan tiga kali dalam penyelenggaraan pameran diecast terbesar di Indonesia ini membuat penyelenggara terus membuktikan eksistensinya untuk terus berdedikasi sepenuhnya bagi perkembangan dunia diecast di tanah air. Pameran ini disiapkan sebagai sebuah acara diecast terlengkap dan terbesar dengan berbagai kegiatan yang menonjolkan aspek kreativitas, hiburan, pendidikan dan kepedulian sosial.

Tahun ini, tema Muscle Power menjadi pilihan untuk penyelenggaraan Indonesia Diecast Expo ke-4. Tema ini mengacu pada mobil-mobil bermesin besar dengan tenaga yang buas.

“Tema ini dipilih karena mobil jenis ini sekarang sedang booming dan banyak penggemarnya di tanah air. Satu persatu mobil-mobil berjenis seperti ini perlahan mulai kembali bermunculan saat ini,” sebut Vero Sahetapy, Ketua Panitia IDE 2017.

Indonesia Diecast Expo ke-4 ini akan menghadirkan lebih dari 80 pelapak yang menjual diecast dan miniatur dari berbagai merek dan skala. IDE juga selalu memamerkan koleksi diecast edisi terbatas dari sejumlah kolektor dan komunitas untuk sekadar dinikmati di pameran Indonesia Diecast Expo 2017.