Drag race moge Indonesia Drag War kembali hadir dengan mengambil lokasi yang sama dengan tahun lalu di Lapangan Udara Rumpin, Sukamulya, Bogor pada 17 – 18 November 2018 silam. Ajang ini diharapkan bisa mengakomodir pehobi balap motor besar di Tanah Air.

“Bikers di komunitas apapun pasti punya hobi lain selain touring dan gathering,” ungkap Suherli, Direktur Harley Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter. “Ajang drag race ini menjadi salah satu sarana untuk menyalurkan bakat mereka. Jadi, teman-teman biker dalam hal ini bikers Harley-Davidson semua mengapresiasi ajang balap ini.”

Menariknya, balap ini bukan hanya mempertandingkan drag motor, melainkan juga mobil. Untuk kelas motor, terdapat 102 starter dari target 150 starter. Sedangkan untuk kategori mobil, tak kurang dari 300 starter yang berasal dari sektiar 40 klub memenuhi lokasi drag.

Balapan ini pun diisi persaingan tim-tim seperti Patiunus Racing Team, Herex Elite, Monochrome Performance, 66 Garage, ZX 6R, TKM HDCI Drag Racing Team, Petrolin Kuya Nyruntul, Begalz One 3 Jkt, The Bike Brothers, dan Bodisa Motor R-Tune.

Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, menyatakan selalu mendukung acara yang diminati para pencinta kecepatan ini.

“Acara ini diadakan persis satu tahun setelah Indonesia Big Bike Drag Race Championship, sehingga dapat mengobati rasa kangen para pebalag drag atau dragster,” tutur biker senior ini. “Dengan adanya Indonesia Drag Wars, semangat dan animo para pebalap motor besar Harley-Davidson tidak padam.”