Dibuka oleh Wagub Sumut yang juga menjabat sebagai Ketua HDCI Sumut, H. Musa Rajekshah bersama Ketua HDCI Pusat, Nanan Soekarna, Kamis (29/10) Indonesia International Bikers Gathering 2018 resmi bergulir. Ajang yang juga mementaskan Sumatera Bike Week 2018 dan Xtrim Sumatera Xpedition ini berlangsung hingga 2 Desember mendatang dengan beragam acara seru.

Mulai dari workshop batik, festival kuliner, sunatan masal, lomba dance, touring Road to Toba, aksi sosial, fun walk dan fun bike serta  pemotongan kue sepanjang 15 meter.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah silaturahmi sesama bikers. Tidak hanya motor besar saja, namun kita juga merangkul komunitas motor lainnya,” ujar Wagub Sumut yang akrab disapa Ijek ini.

Selain menjadi ajang temu kangen komunitas roda dua, Ijek juga ingin agar event dimaksud dapat membantu pemerintah daerah untuk memberdayakan Usaha Mikro Kecil Menengah.

“Semoga ajang ini bisa membantu pemda untuk membangkitkan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Medan tempat berlangsungnya acara ini,” tambahnya.

Sementara Ketua HDCI Pusat, Nanan Soekarna menegaskan bahwa komunitas motor yang dipimpinnya bertujuan untuk memberikan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat. Seperti menghelat kegiatan CSR di berbagai bidang.

“Untuk ajang kali ini kita banyak melakukan kegiatan sosial. Misalnya saat touring ke Danau Toba nanti, kita akan memberikan bantuan bibit tanaman, menabur benih ikan di Danau Toba, serta mengadakan aksi sosial lainnya,” ujar pria yang sempat menjabat sebagai Wakapolri ini.