Indonesia Modification Expo (IMX) bakal berlangsung pada 17 – 18 November mendatang dengan mengambil tempat di Balai Kartini, Jakarta. Diikuti dua agen pemegang merek kendaraan dan banyak pelaku industri aftermarket dan modifikator, ajang ini berusaha mempertemukan berbagai elemen otomotif Tanah Air dalam satu wadah yang sama.

“IMX membawa platform baru pameran modifikasi di Indonesia. Kami mengajak seluruh stakeholder ikut serta, tak hanya melibatkan modifikator, namun juga merek-merek aftermarket dalam dan luar negeri, agen pemegang merek mobil, komunitas, juga melibatkan praktisi dari Amerika Serikat dan Jepang,” jelas Andre Mulyadi, founder National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sekaligus penggagas IMX.

Tercatat dua APM dipastikan akan ikut serta, yaitu Suzuki dan Datsun. Keduanya akan memperlihatkan mobil modifikasi terbaiknya di IMX 2018.

Sedangkan di booth aftermarket akan hadir Pioneer, Alpine, Gear Head Monkey, Art Custom Work (Airpride, Airlift), Multipro Tools, A-Max (Carbon Ceramic Brakes), Revolt Air Suspension, Tull Jye Men, Wald International, Vertue Concept, Bitel Black Car Cover, Yoong Motor, Autovision, Laris Chandra (Turtle Wax, STP), Speed Z, Raptor Indonesia, JVS&JBS, Rywire, Autodistro x Stage Two, Autospot, hingga APN Leather.

Tak hanya itu, Tomy Airbrush, spesialis stiker Teckwrap, booth Osaka Auto Messe, bahkan booth Jakarta Sneakers Day dan Indonesia Die Cast Expo, akan semakin memeriahkan perhelatan IMX 2018.

Indonesia Modification Expo sendiri bertujuan membuat industri modifikasi Tanah Air tak hanya menjadi ranah hiburan, namun lebih jauh mampu menjadi ladang menjanjikan bagi pelaku di dalamnya.

Dengan pasar otomotif dan sumber daya manusia yang besar, industri modifikasi Indonesia sudah seharusnya menjadi influencer di kawasan ASEAN bahkan diperhitungkan dalam industri car tuning dunia. Karena itulah, berbagai elemen otomotif dirangkul baik dari dalam maupun dari luar negeri.

“Kami berharap Indonesia Modification Expo akan menjadi barometer bagi kegiatan dan industri modifikasi Indonesia ke depannya. Karena inilah pameran modifikasi pertama dan terbesar yang mengolaborasikan semua potensi di dalam dan luar industri otomotif untuk menjadi besar bersama-sama. Maka saya mohon doa restunya, agar kegiatan ini bisa berjalan lancar dan bermanfaat bagi industri modifikasi Tanah Air,” tutup Andre.