Gebrakan kembali dilakukan oleh salah satu produsen mobil premium di akhir semester pertama. Kali ini, penampilnya datang dari ranah Britania, Jaguar Land Rover. Pembuat mobil yang ikonik dengan model – model SUV terbaik sejagat unjuk gigi dengan menghadirkan dua model sekaligus yang dipasarkan sejak awal Juni oleh PT Grandauto Dinamika selaku Agen Pemegang Merek (APM) resmi Land Rover di Indonesia.

Yang pertama, ada nama All New Range Rover 3.0 Autobiography Long Wheelbase. Roland Staehler selaku Chief Operating Officer Land Rover mengatakan, sejak pertama kali diperkenalkan mobil ini telah mendapat sambutan yang sangat baik di pasar. Kehadirannya adalah penggabungan SUV mewah terbaik di dunia dengan penyempurnaan yang ditawarkan oleh mesin baru yang lebih hemat.

Jantung pacu kini menggunakan mesin bensin berkonfigurasi V6-24 valve berkapasitas 2.995 cc yang memiliki tenaga mencapai 380 PS pada putaran 6.500 rpm. Untuk urusan torsi, mobil ini dianugerahi torsi besar mencapai 450 Nm yang didapat pada rentang 3.500 – 5.000 rpm. Untuk membuatnya jadi mobil dengan teknologi mesin terbaik, insinyur Land Rover mengaplikasikan teknologi terkini Quad cam DIVCT (Dual Independent Variable Cam Timing).

Rang-Rover-Evoque-facelift

Sementara itu, yang kedua ada wujud terbaru dari Range Rover Evoque. Selain telah menggunakan lampu Xenon dengan LED signature yang dilengkapi dengan fitur Automatic Headlamp Leveling. Pengemudi kini mendapatkan kemudahan dari fitur terbaru InControl Touch, fitur ini merupakan sistem multimedia yang memungkinkan pengemudi mengakses fungsi entertainment tanpa menggangu konsentrasi mengemudi karena menggunakan bantuan layar sentuh berukuran 8 inci.

Model terbaru kini tampil lebih dinamis sehingga menghadirkan kemampuan berkendara di berbagai kondisi jalan dengan penggerak empat roda. Penggunaan fitur keamanan berkendara seperti Emergency Brake Assist, Terrain Response, Active Drive Line, Hill Decent Control & Hill Start Assist serta beberapa ubahan pada eksterior telah mewakili ciri khas generasi terbaru dari Range Rover.

PT Grandauto Dinamika membanderol All New Range Rover 3.0 Autobiography LWB seharga Rp 4,399 Milliar (Off the Road). Sementara itu Range Rover Evoque facelift dihargai Rp 1,449 Milliar (Off the Road).