Mengawali tahun 2016 dengan optimis, PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengadakan acara ramah tamah di Decanter, Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan ini, tercetus rencana Isuzu Jepang yang memiliki 4 proyek global selama tahun 2016. Di dalam rencana tersebut, terpapar nama Indonesia sebagai salah satu negara berpotensi untuk mengembangkan bisnis Isuzu di dunia.

Sampai sejauh ini, bisnis Isuzu di dunia telah difasilitasi oleh 3 basis produksi, yaitu pertama, pabrik Isuzu Jepang yang konsisten memproduksi kendaraan komersial untuk negara – negara berkembang yang telah memiliki regulasi EURO III keatas. Kedua, negara Thailand yang menjadi basis kendaraan komersial kecil (light commercial vehicle) dengan hasil seperti Isuzu D-max dan Isuzu mu-X. Ketiga, Indonesia yang telah digenjot untuk dapat memproduksi kendaraan komersial bagi negara – negara berkembang yang masih memiliki regulasi emisi EURO II. Sampai sejauh ini, pabrik Isuzu di Karawang telah menghasilkan micro bus andalan Isuzu seperti Elf dan Isuzu GIGA.

Berdasarkan data dari Worldbank, tahun 2016 akan sangat menguntungkan untuk negara – negara berkembang dan diprediksi perekonomian global akan naik 5,3%.

Dengan semua perkembangan yang dilakukan Indonesia, Isuzu akan siap untuk menghadirkan line up produk yang lengkap. Tentu saja, semua pembaruan akan didukung dengan fitur dan teknologi terbaru yang dapat mempermudah para konsumen. “Selama ini, kami telah kuat di kelas micro bus dengan market share mencapai 90%. Hasil ini merupakan pencapaian terbaik, dan pada tahun ini kita coba kerja keras untuk menaikkan angka penjualan disektor lain,” ujar Ernando Demily selaku Marketing Director, PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Sebagai catatan, selama tahun 2015 lalu, Isuzu telah meluncurkan 2 produk baru seperti, Isuzu Elf NKR 71 CO 4Ban dan NKR71 HD 4×4.