Pemilik moge Harley-Davidson di Indonesia punya kesempatan menguji performa motornya di lintasan lurus 402 meter lewat ajang Indonesian Harley-Davidson Drag Race Championship 2017-2018. Kejuaraan ini terbuka bagi umum. Meski demikian ada syarat khusus yang mesti dipenuhi oleh para calon peserta.

Siapapun boleh mendaftar asalkan mereka adalah pengendara Harley-Davidson yang sudah memiliki SIM, KTA, dan KIS yang dikeluarkan oleh IMI. Persyaratan tersebut adalah mutlak, karena mengacu pada peraturan standar internasional, demi keamanan dan keselamatan para peserta nantinya.

Ajang Indonesian Harley-Davidson Drag Race Championship 2017-2018 terwujud atas gagasan komunitas Speelovers Indoesia dengan turut menggandeng dealer resmi Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta. Pihak panitia memasang target Indonesian Harley-Davidson Drag Race Championship 2017-2018 bisa diikuti sampai 500 starter.

Seri pertamanya akan berlangsung di Lanud Rumpin, Bogor pada 28-29 Oktober 2017 nanti. Ada tujuh kelas yang dipertandingkan, mulai dari kelas 750cc sampai 1.900cc. Termasuk juga kelas free for all. Totalnya, Indonesian Harley-Davidson Drag Race Championship 2017-2018 akan berlangsung sebanyak tujuh seri hingga tahun depan.

Kejuaran serupa sudah pernah ada 13 tahun yang lalu walaupun akhirnya vakum. Kali ini komunitas Speedlovers berusaha menghidupkannya kembali dan diupayakan masuk ke dalam kalender Nasional IMI Pusat.