Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih tetap pada pakemnya untuk tidak memfasilitasi New Carry Pick Up yang baru saja diluncurkan, Kamis (26/1) tanpa fitur penyejuk udara dan sistem assist kemudi. Agen Pemegang Merek Suzuki di Indonesia punya alasan tersendiri menyangkut kelengkapan fitur yang menambah kenyamanan berkendara pada mobil niaga ini.

Terkait hal tersebut, Harold Donnel 4W Head of Products Development and Accessories PT. SIS mengkonfirmasi bahwa Suzuki Indonesia menempatkan New Carry Pick Up sebagai lapisan terbawah dari lini produk mobil niaga Suzuki. Oleh karenanya, fitur tersebut memang sengaja tak diberikan demi mengejar harga jual paling ekonomis.

Lebih lanjut Harold menjelaskan, Suzuki sendiri memiliki tiga varian dalam memasarkan mobil niaga di Indonesia. Pertama New Carry Pick Up yang minimalis, lalu kedua ada Mega Carry yang lebih ergonomis lalu paling atas ada Mega Carry AC/PS yang dilengkapi dengan fitur Air Conditioner (AC) dan Power Steering (PS) yang benar-benar memanjakan pengemudi dan penumpangnya.

Dengan adanya tiga pilihan tersebut, dipercaya konsumen akan semakin pintar dalam memilih kendaran niaga andalan untuk membantu berjalannya usaha. Ingin yang ekonomis atau ingin yang lebih nyaman karena notabene pemilik usaha tersebut yang akan mengoperasikan kendaraan niaga Suzuki.

“Kami dari pihak Suzuki hingga kini belum dapat memenuhi permintaan konsumen untuk menambah dua fitur tersebut di New Carry Pick Up. Jika tetap bersikukuh, konsumen dapat menginstalasikannya sendiri diluar,” jelas Harold saat peluncuran New Carry Pick Up.

Penambahan fitur secara tersendiri diluar dari diler atau bengkel resmi umumnya dapat menggugurkan jaminan kendaraan baru pada komponen yang terkait instalasi tersebut. Ada baiknya konsultaikan terlebih dahulu pada diler resmi sebelum mengeksekusinya.