TOTAL BWF Championships 2015 jadi manuver pertama perusahaan multinasional asal Perancis itu di luar arena motorsport. Chirstopher Kasidi, GM Retail & Merketing, Total Oil Indonesia mengungkapkan alasannya memilih badminton ketimbang cabang olahraga lain.

“Kami melihat values yang kami miliki punya banyak kesamaan dengan badminton,” jelas Kasidi, seusai konfrensi pers turnamen bulutangkis TOTAL BWF Championships 2015 di Jakarta, Senin (10/8).

Kesamaan yang dimaksud, tercermin dari karakter para atlit yang beraksi di lapangan. Menurutnya, atlit bulu tangkis dianggap sebagai simbol stamina dan performa yang baik. Sejalan dengan karakter yang ingin ditunjukkan TOTAL Oil pada produk-produknya.

Di saat yang sama, TOTAL Oil juga ingin mengidentikkan produknya dengan badminton sebagai olahraga yang populer di Indonesia. “Badminton itu olahraga yang digemari banyak orang, simple, mudah dilakukan, dimana saja, kapan saja,” tutur Kasidi.

Maka, dengan kegiatan title sponsorship ini masyarakat Indonesia diharapkan bisa lebih mengenal produk-produk Total Oil. Untuk ajang kali ini, TOTAL Oil mengusung produk pelumasnya sebagai jagoan, yakni TOTAL Quartz.

Turnamen bulutangkis TOTAL BWF Championships 2015 akan berlangsung mulai hari ini sampai dengan 16 Agustus 2015 nanti, mengambil tempat di Istora – Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Selain turnamen ini, rencananya TOTAL juga bakal mendukung turnamen BWF lainnya di Cina, Malaysia, dan India.